Hindari 6 Hal Berikut Agar Merek Kulkas Terbaik Awet Pendinginan Maksimal

Rabu 31-07-2024,12:49 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Merek kulkas terbaik memiliki peran yang sangat berguna dalam kebutuhan rumah tangga untuk menjaga kesegaran makanan dan minuman.

Mengingat kehadirannya yang sangat bermanfaat, merek kulkas terbaik tentu memiliki perawatan yang tidak boleh diabaikan oleh penggunanya.

Meski demikian, masih banyak orang yang tidak menyadari bahwa ada beberapa hal yang tidak disadari dilakukan tapi bisa membuat merek kulkas terbaik cepat rusak.

Lalu, apa saja hal-hal yang harus dihindari agar merek kulkas terbaik bisa tetap awet dan maksimal dalam pendinginan? Berikut adalah ulasan lengkapnya. Simak, yuk.

BACA JUGA : Berikut Penyebab Kompresor Merek Kulkas Terbaik Rusak dan Cara Mengatasinya

1. Pengaturan Suhu Kulkas yang Terlalu Dingin

Banyak dari kita sebagai pengguna menganggap jika mengatur suhu kulkas dengan terlalu dingin, maka makanan dan minuman semakin segar dan awet di dalamnya.

Namun ternyata hal tersebut salah. Dengan suhu terlalu dingin, bahkan beberapa bahan makanan di dalam kulkas seperti sayuran atau buah-buahan justru akan layu kesegarannya.

2. Memasukkan Makanan yang Panas

Apakah kamu sering memasukan makanan yang masih panas atau baru masak langsung ke dalam merek kulkas terbaik? Jika iya, mulai sekarang kamu harus bisa menghindari kebiasaan tersebut.

Apabila kamu masih melakukannya, maka bisa merusak lemari pendingin dengan cepat. Sebaiknya simpanlah jika suhu pada makanan tersebut sudah benar-benar dingin.

3. Menutup Pintu Kulkas Tidak Rapat

Menutup pintu lemari pendingin dengan tidak rapat sempurna mungkin menjadi hal yang sepele bagi beberapa orang yang membuka kulkas.

Namun, ternayata jika kamu menutupnya dengan rapat-rapat bisa membuat kulkas dapat menjaga keawetan dan kesegaran makanan dan minuman yang ada di dalamnya.

Selain itu, menutup pintu lemari pendingin yang kurang rapat juga bisa menyebabkan energi yang dikonsumsi lebih banyak sehingga tagihan listrik akan lebih boros.

Kategori :