Ingin Membeli Merek Kulkas Terbaik Multidoor, Simak 5 Tips Berikut

Selasa 30-07-2024,19:04 WIB
Reporter : Zulfa Atiqoh
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Saat ini, terdapat banyak keluarga di Indonesia yang memilih kulkas model 2 pintu atau merek kulkas terbaik multidoor untuk kebutuhan sehari-sehari di rumah tangga.

Merek kulkas terbaik multidoor ini memang cocok digunakan untuk kamu yang tinggal di rumah dengan banyak anggota keluarga supaya kebutuhan penyimpanan suplai makanan dapat terakomodir dengan baik.

Merek kulkas terbaik 2 pintu yang kamu pilih akan lebih baik lagi apabila mempunyai fitur canggih yang dapat lebih menghemat energi dan menghemat konsumsi daya listrik.

Oleh karena itu, sebelum membeli merek kulkas terbaik multi door, kamu haru menyimak beberapa tips dalam memilih kulkas multi door berikut ini :

BACA JUGA : Dijamin Tidak Bau Dan Awet, Berikut Cara Menyimpan Ayam Dalam Merek Kulkas Terbaik

1.  Teknologi inverter

Saat kakmu memiliki rencana untuk membeli kulkas model 2 pintu, teknologi inverter merupakan hal pertama yang harus kamu pertimbangkan.

Teknologi ini merupakan teknologi pada kompresor kulkas yang akan membuat pendinginan dijamin lebih tahan lama.

Kulkas 2 pintu yang mempunyai fitur teknologi inverter juga akan lebih gampang menurunkan suhu dalam ruangan kulkas sehingga membuat pendinginan dapat segera dilakukan.

Kulkas 2 pintu yang dilengkapi teknologi inverter juga akan lebih stabil dalam mempertahankan suhunya sehingga suhunya tidak akan gampang untuk naik turun.

Meskipun teknologi ini terdengar sangat canggih, tetapi kulkas ini bisa hemat energi dan tidak boros konsumsi daya listriknya, sehingga membuat kamu tidak perlu mengluarkan biaya listrik yang banyak untuk sebuah kulkas 2 pintu.

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik 1 Pintu: Hemat Listrik dan Awet

2.  Ukuran ruang kulkas

Sudah saatnya kulkas 2 pintu mempunyai ruang untuk penyimpanan makanan yang luas. Untuk kulkas ini memiliki ukuran volume yang besar yaitu 557 Liter, untuk ruang pendinginan 370 Liter.

Untuk ruang pembekunya sebesar 187 Liter, ini sudah termasuk yang paling ideal. Ukuran pada ruang kulkas multidoor seperti itu sudah sama dengan volume pada kulkas side by side.

3.  Teknologi active fresher sensor

Kmau dapat memilih merek kulkas terbaik yang mempunyai fitur active fresher sensor. Fitur ini adalah teknologi 4 sensor yang terdapat pada kulkas 2 pintu untuk membuatnya bisa lebih akurat dalam proses pendinginannya.

Makanan yang tersimpan di dalam kulkas yang tidak memiliki fitur ini tidak akan selalu memperoleh pendinginan karena pendinginan terjadi secara terus menerus akan membuat makanan jadi lebih cepat busuk.

Oleh karena itu, ketika kamu akan membeli kulkas 2 pintu, pastikan bahwa kulkas tersebut sudah dilengkapi fitur active fresher sensor.

Dengan demikian, maka makananyang disimpan di dalamnya akan lebih segar dan lebih lama hingga 20%, pendinginan juga akan lebih cepat 1,43 kali, dan konsumsi daya listrik akan lebih efisien 11%.

BACA JUGA : Cara Membersihkan Karet Pintu Merek Kulkas Terbaik

4.  Ada humidity cooling system

Teknologi humidity cooling system adalah fitur yang ada pada kulkas multidoor yang berguna sebagai pengatur kelembapan HCS untuk mempertahankan proses pengendalian kelembapan.

Dengan adanya teknologi ini, maka ekologi lapisan embrane dapat merasakan kelembapan yang ada di sekitarnya dengan caramengubah ukuran pada lubang mikro, menyesuaikan dengan kelembapan yang berasal dari sayuran kering dengan otomatis.

Berkat teknologi ini, maka tidak akan ada banyak bunga es pada kulkas yang menumpuk akibat dari pendinginan.

5.  Teknologi automatic infrared ice making

Dengan menggunakan kulkas berteknologi automatic infrared ice making, maka pembuatan es batu akan jadi lebih singkat, kamu hanya butuh waktu 70 menit saja.

Sementara itu, berkat adanya teknologi ini, maka kulkas tidak akan menciptakan banyak bunga es yang bisa mengganggu ruang pada kulkas.

Es yang dihasilkan juga tidak akan terasa aneh dan butiran esnya akan bening karena ruang penyimpanannya yang berbeda.

Itulah beberapa tips dalam membeli merek kulkas terbaik multidoor. Semoga bermanfaat! (*)

Kategori :