Kelebihan Merek Kulkas Terbaik Multi Door Dan Cara Mengatasi Troubleshootnya

Selasa 30-07-2024,18:52 WIB
Reporter : Zulfa Atiqoh
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Bagi kamu yang sedang ingin membeli kulkas, kamu bisa mempertimbangkan pilihan untuk membeli merek kulkas terbaik multi door. Beda halnya pada kulkas yang tipe 2 pintu.

Merek kulkas terbaik multi door pada umumnya mempunyai fungsi yang sama dengan kulkas kebanyakan. Sebagai tempat untuk menyimpan bahan makanan dan minuman supaya tetap segar dan bersih yang damapt melindungi serta menjaga kesegaran makanan dan minuman.

Terdapat banyak kelebihan yang dimiliki oleh merek kulkas terbaik multi door. Setiap kulkas juga pasti ada kelebihan dan kekurangannya termasuk pada kulkas multi door.

Selain itu, masalah yang terjadi pada merek kulkas terbaik jenis multi door pasti ada cara yang untuk memperbaikinya. Berikut kelebihan menggunakan merek kulkas terbaik multi door :

BACA JUGA : Tanda-Tanda Merek Kulkas Terbaik Harus Diganti

1. Kapasitas S angat Luas

Kapasitas penyimpanan pada kulkas multi door menjadi keunggulan utama. Pada umumnya kulkas ini mempunyai 4 pintu utama yang membuat kita bisa menyimpan banyak sekali barang atau berbagai macam bahan makanan.

Kulkas jenis ini cocok digunakan di rumah yang mempunyai banyak anggota keluarga. Karena kulkas ini bisa menampung semua kebutuhan penghuni rumah.

2. Tampilan Bodi Yang Elegan

Selain memiliki kapasitas yang luas, tampilan pada kulkas multi door sangat elegan. Semua bodi kulkas dilapisi dengan glass material door yang anti terhadap karat.

Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi kulkas kamu menjadi berkarat atau berjamur akibat dari udara yang lembab.

3. Tampilan LED Futuristik

Merke kulkas terbaik multi door dilengkapi LED smart display yang makin membuat cantik tampilan dari kulkas.

Serta membuat kamu jadi lebih mudah mengatur pengaturan di kulkas seperti pengaturan suhu kulkas dan suhu freezer.

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik 1 Pintu: Hemat Listrik dan Awet

Kamu tidak perlu lagi memeriksa  di bagian belakang kulkas untuk mengaturnya seperti pada kulkas konvensional.

4. Freezer Box Lebih Luas

Dengan adanya freezer box yang kapasitasnya lebih luas, maka kamu bisa menyimpan berbagai jenis bahan makanan beku dengan lebih banyak.

5. Penggunaan Daya Listrik Lebih Irit

Meski kulkas ini memiliki dimensi cukup besar dan luas. Tetapi pemakaian listriknya tergolong kecil yaitu hanya sebesar 190 watt.

Lebih irit apabila dibandingkan kulkas konvensional yang tidak jauh berbeda. Dengan konsumsi daya listrik yang kecil, otomatis biaya listrik juga akan lebih hemat.

 BACA JUGA : Bisa Ganti Sendiri, Berikut Cara Mengisi Freon Merek Kulkas Terbaik

Meski mempunyai banyak kelebihan, tetapi sebagai alat elektronik tentu ada berbagai masalah seperti kulkas tidak dingin atau masalah lainnya.

Berikut cara yang bisa dilakukan apabila kulkas multi door kamu mengalami kendala yang umum terjadi :

1. Kulkas Tidak Dingin

Diantara faktor yang jadi penyebabnya yaitu masalah kabel listrik yang copot ataupun sudah kendor, pintu kulkas terlalu sering dibuka-tutup sampai membuat bunga es jadi sangat tebal sehingga akan mengakibatkan aliran kompresor tertutup oleh bunga es.

Solusi yang bisa kamu lakukan yaitu dengan cara memeriksa saluran pada kabel listrik secara berkala dan pastikan bunga es jangan menutupi saluran kompresor.

Lakukan defrosting secara berkala pada freezer kulkas supaya kendala bunga es tidak terjadi.

2. Atur Suhu Ideal Yang Cocok Untuk  Kulkas

Dengan mengatur suhu yang tepat bisa membuat beban kompresor berkurang saat sedang bekerja. Karena jika suhu tidak stabil maka akan membuat kerja kompresor pada kulkas jadi lebih berat.

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik 1 Pintu: Hemat Listrik dan Awet

Dengan begitu, suhu dingin yang ada di kulkas bisa jadi cepat untuk dingin.

Pada umumnya suhu ideal yang cocok untuk ruang chiller yaitu 1 sampai 3 derajat celcius. Untuk suhu freezer, normalnya yaitu -15 sampai -23 derajat celcius.

3. Suara Bising Pada Kulkas

Suara bising yang timbul dari bagian belakang kulkas. Hal ini biasanya terjadi pada kulkas yang ditempatkan di permukaan yang tidak rata dan kulkas yang ditempatkan terlalu dekat dinding. Putaran kompresor kulkas akan bekerja dengan lebih keras dan menghasilkan suara yang bising.

Yang harus kamu lakukan yaitu dengan meletakkan kulkas pada permukaan yang rata dan tidak terlalu dekat pada tembok. Sehingga membuat kerja kompresor akan lebih stabil dan tidak akan bising.

Itulah beberapa kelebihan dari merek kulkas terbaik multi door dan cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi t roubleshoot y ang u mum nya t erjadi  pada kulkas multi door. Semoga bermanfaat! (*)

Kategori :