Begini Cara Pemasangan Merek AC Terbaik yang Benar Untuk Kamar Tidur

Senin 29-07-2024,18:36 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Dengan kemampuannya menyejukkan ruangan yang cepat membuat merek AC terbaik banyak digunakan orang di berbagai ruangan, termasuk di kamar tidur.

Banyak orang memilih merek AC terbaik untuk kamar tidur dengan beberapa alasan seperti agar sejuk dan bisa memberikan kenyamanan saat tidur.

Namun perlu diingat bahwa memasang merek AC terbaik di kamar tidur tidak boleh sembarangan, karena jika salah bisa menimbulkan beberapa risiko pada kesehatan.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut ini ulasan mengenai cara pemasangan merek AC terbaik yang benar untuk kamar tidur.

BACA JUGA : Persembahan Satu Paket: Merek AC Terbaik dari Mitsubishi, Menyuguhkan Efisiensi Energi dan Kenyamanan

1. Hindari Memasang AC Menghadap Pintu dan Jendela

Pintu dan jendela merupakan bagian bukaan ruangan yang bisa digunakan udara untuk masuk dan berpindah dari satu ruangan ke ruangan lain.

Ketika kamu memasang AC di kamar tidur menghadap pintu dan jendela, itu berarti kamu memberi peluang pertukaran suhu antara suhu di dalam dan di luar ruangan.

Artinya, proses pendinginan di dalam ruangan tidak maksimal dan membuat unit AC akan bekerja jauh lebih keras dari biasanya.

Bukan hanya bisa meningkatkan konsumsi listrik, namun jika kamu memasang AC berhadapan langsung dengan pintu atau jendela juga bisa membuat pendingin ruangan tersebut lebih cepat kotor bahkan rusak.

BACA JUGA : Langkah Praktis Memperbaiki Remote Merek AC Terbaik Tidak Berfungsi

2. Pasang AC Pada Dinding yang Kokoh

Saat memasang merek AC terbaik di kamar tidur, pastikan kamu memasangnya pada dinding yang kokoh. 

Dengan begitu, pendingin ruangan tersebut tidak akan jatuh karena dinding kamar tidak kuat menahan bebat berat dari AC itu sendiri.

3. Beri Jarak Antara Lantai dengan Atap

Kategori :