6 Cara Efektif Menjaga Merek Kulkas Terbaik Agar Tahan Lama

Senin 29-07-2024,18:33 WIB
Reporter : Rindi Ayu Lestari
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA -  Selain berfungsi sebagai menjaga bahan makanan tetap segar dan tahan lama, merek kulkas terbaik juga menjadi penunjang gaya hidup sehat. Apalagi di zaman serba canggih ini sudah banyak yang memiliki perangkat elektronik ini.

Merek kulkas terbaik yang berfungsi dengan optimal dan efisien tentunya bahan makanan akan lebih terjaga. Karena itu perlu adanya perawatan yang rutin untuk memastikan sistem kerjanya baik dan kulkas lebih tahan lama.

Begitupun ketika anda baru saja membeli merek kulkas terbaik terbaru. Perlu adanya pertimbangan dalam memilih, dan perhatikan juga cara menggunakan kulkas pertama kali.

Tenang saja, Sharp memberikan 6 tips bagi anda yang baru membeli merek kulkas terbaik dan cara memperpanjang umurnya agar awet. Langkah – langkah tersebut bisa anda praktikkan di rumah untuk menjaga kualitas kulkas.

1. Lepaskan Alas Packing

Ketika anda baru membeli kulkas, tentu langkah awal yang harus anda lakukan adalah melepas alas packingnya. Untuk melindungi selama proses pengiriman kulkas, pastinya perangkat tersebut akan dilapisi alas packing untuk melindunginya.

BACA JUGA : Tips Menyusun Minuman Dalam Merek Kulkas Terbaik Jenis Showcase Agar Dingin Merata

Namun biasanya beberapa orang ada yang tidak melepasnya dengan tujuan sebagai alas untuk mempertinggi kulkas. Ini sangat tidak disarankan, sebab hal ini dapat mengganggu sirkulasi udara di bawah kulkas lalu kompresor akan bekerja lebih keras.

Hal tersebut tentu membuat kulkas baru anda memiliki usia yang lebih pendek dari seharunya. Sebaiknya kulkas di letakkan pada permukaan yang rata dan stabil sehingga operasionalnya akan lebih optimal.

2. Beri Rongga Disekeliling Kulkas

Ini juga langkah yang tak kalah penting, pastikan anda memberi rongga atau jarak yang cukup disekeliling kulkas. Beri jarak minimal 9 cm dibagian atas, dan 6 cm di bagian kanan, kiri, dan belakang merk kulkas terbaik.

Memberi jarak pada kulkas ini berfungsi agar perangkat memiliki sirkulasi udara yang baik. sirkulasi ini akan membantu mesin bekerja tidak terlalu berat atau lebih optimal, dengan begitu kulkas tidak akan cepat rusak.

Penempatan area kulkas juga penting, pastika area kulkas memiliki sirkulasi udara yang baik dan tidak terkena paparan sinar matahari langsung. Karena hal tersebut akan mempengaruhi kinerja mesin dan memperpendek umur kulkas.

3. Gunakan Stop Kontak Tunggal

Kategori :