6 Pilihan Wisata Terbaru 2024 Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke Jambi

Senin 29-07-2024,09:34 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Terletak di pesisir timur Pulau Sumatera, Jambi sempat menjadi salah satu wilyah yang berada di kekuasaan Kerajaan Sriwijiya. Hal ini membuat daerah di Jambi banyak ditemukan wisata terbaru 2024 sejarah seperti Candi Muara Takus.

Destinasi wisata terbaru 2024 Candi Muara Takus banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing untuk melihat sejarah yang ada di sekitar kawasan tersebut.

Meskipun demikian, Jambi tidak hanya sekedar mengeai peninggalan Kerajaan Sriwijaya saja. Ada banyak objek wisata terbaru 2024 yang patut itkunjungi, mulai wisata alam, wisata buatan dan wisata lainnya.

BACA JUGA : 11 Wisata Bagus dan Keren yang Ada di Kota Jambi, Nomor 2 Sih Kalian Harus Kesana

Nah, supaya Anda tidak kebingungan untuk memilih tempat wisata terbaru 2024 yang akan dikkunjungi dibawah ini usdah ada beberapa rekomemendasi bisa masuk ke dalam daftar liburan Anda. Let’s check this out!

1. Jambi Paradise

Tempat wisata yang pertama adalah Jambi Paradise yang merupakan objek wisata berupa twmpat bermain air yang populer. Selain itu, di kawasan ini pengunjung bisa berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan yang asri dengan suasana yang sejuk.

Jambi Paradise sangat cocok dikunjungi untuk dikunjungi Anda yang sedang ingin bersantai bersama keluarga tersayang atau teman-teman terdekat.

Lokasi : Desa Talang Belido Kebon IX, Simpang Acai, Sungai Gelam, Mekar Jaya, Sungai Gelam, Kota Jambi, Jambi.

BACA JUGA : Glamping Wisata Terbaru 2024 Dusun Camp Sumatera Selatan, Cek HTM dan Lokasinya

2. Gentala Arasy

Rekomendasi dedstinasi wisata terbaru 2024 selanjutnya adalah Gentala Arasy, tempat ini berupa museum budaya yang merupakan simbol Agama Islam di Kota Jambi.

Museum ini menjadi rumah terbsesar bagi ratusan koleksi benda bersejarah yang menjadi salah satu saksi perjalanan Islam di Jambi. Dengan begitu, pengunjung yang datang akan mendapatkan informasi dan pengatahuan.

Selain itu, tempat ini juga menyuguhkan pemandangan yang indah, tepatnya di Jembatan Gentala Arasy. Pada sore atau malam hari, pengunjung bisa menikmati keindahan kota dari jembatan ini, yang dihiasi dengan lampu-lampu cantik!

Lokasi : Arab Melayu, Pelayangan, Arab Melayu, Pelayangan, Kota Jambi, Jambi

Kategori :