Sejuk Tetap Hemat, Simak Tips Penggunaan Merek AC Terbaik yang Benar Saat Cuaca Panas

Minggu 28-07-2024,20:11 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Menggunakan merek AC terbaik adalah salah satu cara untuk mendapatkan kesejukkan dan kenyamanan dalam ruangan ketika cuaca sedang panas.

Meskipun mampu menyebarkan udara segar di seluruh ruangan, namun penggunaan merek AC terbaik yang tidak tepat juga bisa membuat tagihan listrik dalam rumah meningkat.

Bukan hanya itu, merek AC terbaik yang penggunaanya tidak tepat juga bisa cepat rusak, sehingga kinerjanya dalam mendinginkan ruangan menjadi tidak maksimal.

Lalu, bagaimana caranya membuat merek AC terbaik bisa bekerja dengan maksimal dan hemat saat cuaca panas? Simak ulasan berikut mengenai tips penggunaan AC yang benar.

BACA JUGA : Sederet Manfaat Penting Membersihkan Merek AC Terbaik Secara Rutin, Perlu Diketahui

1. Hindari Sinar Matahari Langsung

Sinar matahari yang langsung masuk ke dalam ruangan bisa membuat suhu di dalamnya meningkat, sehingga AC harus bekerja lebih keras untuk memberikan pendinginan.

Untuk menghindarinya, kamu bisa gunakan gorden atau tirai untuk menutupi ruangan tersebut dari paparan sinar matahari langsung. 

Selain bisa menghindari sinar matahari, gorden juga bisa mencegah udara dalam ruangan bocor dan bisa menghemat penggunaan listrik.

2. Sesuaikan Suhu Secara Bertahap

Suhu merek AC terbaik yang di atur rendah bisa membuat pendingin ruangan bekerja lebih keras, sehingga bisa meningkatkan konsumsi daya listrik. Kamu tidak perlu menyetel AC dengan suhu rendah supaya ruangan tersebut lebih cepat sejuk.

Tetapi aturlah suhu dengan beberapa derajat lebih tinggi dari suhu udara pada ruangan tersebut. Biarkanlah suhu AC tersebut menyesuaikan sendiri lalu menyebar ke seluruh ruangan secara merata.

BACA JUGA : Persembahan Satu Paket: Merek AC Terbaik dari Mitsubishi, Menyuguhkan Efisiensi Energi dan Kenyamanan

3. Hindari Membuka Ruangan yang Ber-AC

Saat kamu menyalakan AC pada suatu ruangan, biarkanlah AC tersebut menstabilkan suhu ruangan dengan sendirinya.

Kategori :