5 Faktor Penting Memilih Merek AC Terbaik Split, Mulai Kapasitas Hingga Biaya

Sabtu 27-07-2024,20:21 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

BACA JUGA : Jangan Abaikan, Berikut Pedoman Pemasangan Merek AC Terbaik Split Wall, Wajib Kamu Ketahui

5. Biaya Total Kepemilikan

Saat memilih unit AC split, pertimbangkan biaya total kepemilikan dalam jangka panjang, bukan hanya harga beli. Ini mencakup biaya operasional, biaya pemeliharaan, dan umur pakai AC.

Setelah mengetahui faktor-faktor yang harus dipertimbangkan sebelum memilih merek AC terbaik, Anda juga harus melakukan pengecekan kualitas terhadap unit AC split yang akan dibeli. Beberapa diantaranya sebagai berikut:

Mengecek Spesifikasi Efisiensi Energi

Sebelum membeli unit AC split, Anda harus mengecek efisiensi energi pada setiap merek AC terbaik. Hal ini dilakukan untuk melihat perbandingan antara unit satu dengan yang lainnya.

Selain itu, nilai efisiensi energi pada unit AC split juga akan berpengaruh terhadap biaya listrik Anda. Beberapa jenis efisiensi energi yang bisa Anda cek adalah EER, SEER, Inverter, Kompresor dan Refrigeran.

BACA JUGA : Merek AC Terbaik Split: Cara Kerja, Komponen Utama, Kelebihan dan Kekurangannya

Memeriksa Fitur Tambahan

Beberapa produsen AC split biasanya memiliki beberapa fitur tambahan dibandingkan dengan merek lainnya.

Fitur tambahan yang pada unit pendingin ruangan jenis ini biasanya terdiri HEPA, Ionisasi, Sleep mode, Eco mode, Auto Cleaning, Motion Sensor dan Temperature Sensor.

Membaca Review dan Testimoni Pengguna

Untuk mengecek kualitas produk unit AC split, Anda bisa membaca membaca review dan testimoni pengguna. Dengan demikian Anda bisa melihat bagus atau tidaknya suatu produk tersebut.

Umumnya, review atau testimoni untuk AC bisa Anda temukan pada Online Store, Situs Teknologi, Forum dan Youtube. Platform digital tersebut akan membantu Anda dalam menganalisa dari berbagai jenis merek yang bereda.

BACA JUGA : Cara Memperbaiki Dan Mencegah Kerusakan Kompresor Merek AC Terbaik Jenis Split

Memeriksa Keandalan Merek

Kategori :