6 Cara Tepat Menyimpan Susu Dalam Merek Kulkas Terbaik Agar Tidak Mudah Basi

Jumat 26-07-2024,19:18 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

Biasanya, berbagai jenis susu memiliki ukuran. Terdapat ukuran besar, sedang hingga kecil. Jika kamu menyimpan susu di kulkas dalam ukuran besar dan ingin mengonsumsinya, maka perlu menuangkannya ke dalam gelas lalu harus segera di simpan kembali.

Hal ini untuk mencegah kualitas dari susu menurun. Pastikan kamu tidak menaruh susu berada di suhu ruang terlalu lama.

BACA JUGA : Cara Menggunakan Freezer Yang Salah Dan Membuat Merek Kulkas Terbaik Cepat Rusak

4. Tutup Dengan Rapat

Susu cair tempatnya biasanya menggunakan seperti karton yang dilengkapi dengan penutup seperti botol.

Nah, setelah kamu membuka untuk dikonsumsi, pastikan tutup pada kemasan tersebut diputar dengan rapat agar tidak ada udara yang masuk.

5. Jangan Menyimpannya Terlalu Lama

Meskipun susu bisa bertahan selama beberapa hari di dalam lemari pendingin, akan tetapi lebih baik dikonsumsi secapat mungkin setelah kamu membukanya.

Jika susu yang di simpan sudah mencapai tanggal kadaluwarsa, maka kamu harus segera membuangnya untuk menghindari orang lain meminumnya sehingga terhindar dari risiko keracunan.

6. Segera Tutup Pintu Kulkas

Bagi sebagian orang, membuka pintu kulkas dan berdiri di depannya bisa memudahkannya untuk mencari bahan makanan atau minuman yang ingin di ambil.

Namun di sisi lain, kebiasaan ini menjadi hal buruk bagi beberapa makanan dan minuman lainnya yang di simpan di dalam merek kulkas terbaik.

Karena pintu kulkas yang terbuka bisa membuat udara hangat di luar kulkas akan masuk, sehingga memungkinkan terjadinya perubahan suhu yang akan mempengaruhi kesegaran dan kualitas makanan atau minuman lainnya.

BACA JUGA : Penyebab Merek Kulkas Terbaik Nyetrum, Begini Cara Mengatasinya

Dengan mengikuti beberapa cara tepat menyimpan susu dalam merek kulkas terbaik di atas, kamu dapat memastikan bahwa susu bisa tetap aman untuk dikonsumsi tanpa takut basi. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :