6 Cara Tepat Menyimpan Susu Dalam Merek Kulkas Terbaik Agar Tidak Mudah Basi

Jumat 26-07-2024,19:18 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Sebagian banyak orang memanfaatkan merek kulkas terbaik untuk penyimpanan kesegaran makanan dan minuman. Salah satunya adalah menyimpan susu.

Bagi kamu yang sering menyimpan susu ke dalam merek kulkas terbaik, mungkin masih bingung bagaimana agar nutrisi dan kandungannya tetap terjaga.

Karena jika salah menyimpan dalam merek kulkas terbaik, maka susu tersebut dapat dengan mudah terkontaminasi bakteri dari makanan atau minuman lainnya, sehingga bisa lebih cepat basi.

Lantas, bagaimana cara menyimpannya? Di bawah ini ada 6 cara tepat dalam menyimpan susu pada merek kulkas terbaik agar tidak mudah basi.

BACA JUGA :  8 Tren Merek Kulkas Terbaik Paling Populer, Wajib Dimiliki Tahun 2024

1. Perhatikan Suhu Kulkas

Hal pertama yang perlu kamu ingat saat akan menyimpan susu ke dalam kulkas adalah dengan memperhatikan suhu lemari pendingin.

Pasalnya, susu sangat rentan mengalami kerusakan jika disimpan pada suhu yang relatif tinggi sehingga bisa membuatnya jadi tidak aman lagi untuk dikonsumsi.

Untuk menghindari hal tersebut, kamu perlu memperhatikan suhu kulkas yang ideal. Kamu bisa memilih dan mengatur suhu antara 2-5 derajat celsius.

Menyimpan suhu pada pengaturan suhu tersebut akan memungkinkan susu lebih awet tahan lama dan juga tidak mudah basi.

2. Hindari Menyimpan Susu di Rak Pintu Kulkas

Pintu kulkas termasuk bagian kulkas yang cukup panas, mengingat kondisinya yang terlalu sering dibuka tutup sehingga terkadang bisa terjadi perubahan suhu secara terus-menerus.

Bagian ini menjadi tempat yang kurang dianjurkan untuk penyimpanan, termasuk susu. Pasalnya, udara hangat pada pintu lemari pendingin dapat meningkatkan kemungkinan terjadinya basi.

Oleh karena itu, saat kamu menyimpan susu di dalam merk kulkas terbaik akan lebih baik jika menyimpannya di bagian rak tengah yang suhunya lebih rendah atau dingin.

3. Segera Simpan Kembali Setelah Mengeluarkannya

Kategori :