FLPP Tersebar Sampai Rp9 Triliun, Ajukan KPR Subsidi 2024 Sekarang

Jumat 26-07-2024,10:06 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Dari halaman resmi BP Tapera menyebutkan penyaluran rumah subsidi hanya untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Tersebarnya fasilitas program pemerintahan memalui kpr subsidi 2024 bisa digunakan.

BACA JUGA : Nasabah Prioritas Perhatikan Syarat Ketentuan KPR BRI 2024

Sedangkan kpr subsidi 2024 yang sudah tersalurkan sampai bulan Mei 2024 sebesar 72 ribuan unit rumah. Semua itu tersebar di 8.2 ribuan perumahan yang dibangun 5.8 ribuan developer.

Berasal dari 32 bank penyalur yang ada di 33 provinsi Indonesia. Dan penggunaan fasilitas kpr subsidi 2024 sudah terlaksana lebih dari 367 kabupaten dan kota.

Penyaluran dana FLPP 2024

Bersumber dari nota keuangan RAPBN 2024, BP Tapera diberikan amanah sebesar 21.6 triliun. Lewat kementerian keuangan RI, dari indeks kinerja utama, pembiayaan rumah subsidi di gencarkan.

Pemantauan dan evaluasi kpr subsidi 2024

BP Tapera dnegan bank penyalulr akan terus melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap penyaluran dana ke developer. Tujuannya agar rumah subsidi tetap terasa nyaman dan layak huni.

Sedangkan untuk FLPP dana berasal dari APBN, maka dari itu pemantauan berkala terus dilakukan. Sebisa mungkin BP Tapera menyatakan mereke akan melakukan pengecekan rutin.

Baik dari kinerja para bank penyalur, pemanfaatan rumah untuk orang yang tepat. Sampai penerima manfaat fasilitas dari pemerintah dengan kualitas yang baik.

Ketika rumah sudah di huni, ujar komisioner BP Tapera akan selalu ada kunjungan lapangan tehadap rumah Tapera FLPP. Jika ada penyimpangan yang terjai, BP Tapera akan bertindak untuk penyempurnaan.

Dengan adanya surat peringatan, aurat teguran, danjika masalah fatal akan di bawa ke ranah hukum. Sesuai dengan peraturan yang berlaku, rumah subsidi tetap harus layak huni.

Sebenarnya pemantauan dilakukan oleh bank penyalur, tapi jika dirasa ada penyelewengan BP Tapera akan turun tangan. mengenai evaluasi biasanya dilakukan setiap setengah tahun sekali.

BACA JUGA : FLPP Merupakan Program Tapera Layaknya KPR Subsidi 2024

Pembeli rumah kpr bisa melihat review

Kategori :