BP Tapera Berusaha Memaksimalkan Penyaluran Program KPR Subsidi 2024

Jumat 26-07-2024,09:26 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

Dihitung sampai Juni 2024, ada 2.5 ribuan unit terambil dari target 8.7 ribuan unit yang pemerintah tawarkan. Sedangkan untuk pembiayaan FLPP sampai bulan Juni 2024 mencapai 107 ribuan dari 166 ribuan kesempatan.

BACA JUGA : PNS Bisa Wujudkan Impian Rumah Dengan KPR Tapera BTN 2024

Keuntungan kpr subsidi 2024

Selain harga yang lebih murah dari harga normal, uang muka atau DP yang diperlukan terbilang rendah. Dengan tenor angsuran yang panjang dan buat cicilan lebih ringan.

Semua itu sudah dikelola oleh developer terpercaya. Dan enaknya lagi, dalam pembelian jika berhasil rumah bisa langsung ditinggali.

Pendapatan yang bisa ambil kpr subsidi 2024

Dalam keputusan menteri pekerjaan umun bersama dengan perumahan rakyat menyebutkan penghasilan per bulan masih rendah. Kalau masih single maksimal penghasilan tidak lebih dari 7 juta per bulan.

BACA JUGA Banyak Untungnya Kredit Rumah Pertama Kali Dengan KPR Kilat BRI 2024

Sedangkan, bagi yang sudah menikah bisa mengajukan KPR subsidi dnegan gaji yang gak lebih dari 8 juta per bulan. Semua itu masih masuk dalam kategori penghasilan rendah.

Fasilitas program yang diberikan pemerintahan

Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP)

Menjadi dukungan bagi masyarakat berpenghasilan rendah, dan hal ini sudah diawasi langsung oleh kementerian PUPR. Aman dalam pengajuan, cicilan ringan, dan OJK berpartisipasi.

Subsidi Bantuan Uang Muka (SBUM)

Dengan uang muka atau DP yang rendah, rumah subsidi bisa didaparkan. Bantuan dari pemerintahanini sebesar 4 juta dalam pembayaran uang muka perumahan.

Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT)

Bantuan lainnya dari pemerintahan, bagi masyarakat yang sudah bekerja dan punya tabungan. Namun penghasilan masih termasuk ke dalam kategori rendah. Maka bisa mendapatkan fasilitas program pemerintah  kpr subsidi 2024.

Kategori :