BP Tapera Berusaha Memaksimalkan Penyaluran Program KPR Subsidi 2024

Jumat 26-07-2024,09:26 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Pada evaluasi pentig ada 36 bank atau lembaga keuangan yang hadir. Banyak apresiasi yang diberikan saat evaluasi kpr subsidi 2024.

BACA JUGA : Banyak Untungnya Kredit Rumah Pertama Kali Dengan KPR Kilat BRI 2024

Dipetik dari halaman resmi BP Tapera, evaluasi itu berlangsung tanggal 22 sampai 23 Juli 2024. Jakarta sebagai tempat pertemuan guna meningkatkan kualitas kpr subsidi 2024.

Baik dari fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan atau sering didengar FLPP. Dalam kpr subsidi 2024 berharas semua orang bisa merasakan manfaat dari program pemerintah.

Manfaat dari kpr subsidi 2024

Dengan adanya program pemerintahan tentang kpr subsidi 2024, semua orang bisa memiliki hunian. Dengan uang muka atau DP rumah yang terjangkau. 

Dalam pengajuan kredit termasuk mudah untuk mendapatkan rumah tempat singgah dan beristirahat. Ruah subsidi hanya dikenakan uang muka sebesar 1% dari harga rumah.

Selain itu, dalam pinjaman terbilang nyaman dengan cicilan yang ringan. Sebab, kpr subsidi 2014 bisa di angsur selama 20 tahun lamanya. jadi setiap bulannya cicilan terasa ringan.

BACA JUGA : Nasabah Prioritas Perhatikan Syarat Ketentuan KPR BRI 2024

Bisa digunakan oleh masyarakat yang mau punya rumah tapi punya penghasilan rendah. Pemerintah memberi bantuan dengan nominal angsuran rumah yang jauh lebih murah.

Apresiasi kepada penyalur lembaga keuangan

Penyaluran yang berlangsung dari Januati sampai bulan Juli 2024 BP Tapera masuk ke periode 1. Sedangkan, untuk pembiayaan FLPP sudah masuk ke periode 2. 

Penghargaan yang diberikan ke Bank BJB implentasi quick response code atau QRC terbanyak. Selanjutnya jatuh ke Bank Sumut Syariah dan Bank BTN syariah.

Dalam tahun 2024, BTN syariah, dan Bank Sumut Syariah mendapatkan peringkat tertinggi dalam penyaluran FLPP. 

Target kpr subsidi 2024

Kategori :