Panduan Memasang Merek AC Terbaik Kamar Tidur: Tips Lebih Estetis dan Efisien

Jumat 26-07-2024,09:19 WIB
Reporter : M Bakhrul Ulum
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA -  AC atau Air Conditioner merupakan salah satu barang elektronik yang penting di kamar tidur. Tahukan anda trik memasang merek AC terbaik di kamar tidur yang baik.

Trik memasang merek AC terbaik di kamar tidur sangatlah diperlukan. Hal ini dikarenakan agar memberikan kenyamanan bagi anda ketika tidur.

Namun trik memasang merek AC terbaik di kamar tidur agar tidak hanya berfungsi dengan baik. Namun dapat juga menambah nilai estetika ruangan. 

Lantas apa saja trik memasang merek AC terbaik di kamar tidur ? Nah khusus untuk anda, kami sajikan trik yang bisa anda lakukan untuk memasang AC pada kamar tidur.

BACA JUGA : Remote AC Hilang, Berikut Cara Menyalakan Merek AC terbaik Tanpa Remote

Berikut Trik Pemasangan AC pada Kamar Tidur: 

1. Perhitungan Daya Listrik

Trik memasang merek AC terbaik di kamar tidur yang pertama sebelum memasang AC adalah memastikan daya listrik rumah anda. Pastikan kapasitas daya listrik rumah cukup untuk menopang AC yang akan dipasang. 

Misalnya, jika daya listrik rumah Anda terbatas pada 900 watt, memasang AC dengan kapasitas 1 PK. Hal ini mungkin tidak tepat karena dapat membuat sirkuit listrik menjadi beban berlebih.

2. Pemilihan Kapasitas AC yang Tepat

Tentukan ukuran ruangan kamar tidur anda sebelum memilih kapasitas AC. Ruangan yang lebih kecil membutuhkan kapasitas AC yang lebih rendah agar tetap efisien dalam penggunaan energi. 

Misalnya, untuk ruangan dengan ukuran 2,75 x 3 meter, AC setengah PK sudah cukup efektif. Memilih kapasitas AC yang sesuai akan mengoptimalkan kinerja pendinginan dan mengurangi konsumsi listrik yang tidak perlu.

BACA JUGA : Ciri-Ciri Dan Penyebab Kapasitor Merek AC Terbaik Rusak, Begini Cara Mengatasinya

3. Posisi Indoor dan Outdoor AC

Trik memasang brand AC berkualitas di kamar dengan memperhatikan dengan teliti letak indoor dan outdoor unit AC. Letakkan unit indoor di tempat yang tidak mengganggu estetika ruangan tidur anda.

Kategori :