Rincian Biaya Dan Simulasi Kredit Mobil BCA 2024, Khusus Mobil Listrik

Kamis 25-07-2024,08:09 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

Biaya yang perlu dibayar

Biaya administrasi berkisar 1.6 juta sampai 8.1 juta bergantung dengan jenis kendaraan dan domisili debitur. Ada juga biaya fidusia mulai dari 300 ribu sampai 2 juta.

Lanjut, pasti ada biaya provinsi sebesar 0.5% sampai 5% yang akan diminta dari harga kendaraan. Dilengkapi dengan biaya ansuransi mulai dari 0.8% dengan bunga tetap selama 1 tahun.

Ada juga biaya polis ansuransi dengan nominal 14 ribu saja. Untuk biaya credit protection mulai dari 0.631% dari hutang pokok dan suku bunga flat selama 1 tahun.

Khusus proteksi kendaraan, biasanya berkisar 2.2 jutaan sampai 4 jutaan. Dalam proterksi kendaraan ini bergantung dengan harga mobil yang diambil. Selain itu, tenor angsuran yang dipilih jadi bahan pertimbanagan.

Biaya insidental

Ada saja hal yang tiba tiba muncul tanpa gambaran sebelumnya. Dalam kredit mobil BCA 2024, seperti biaya admininstrasi pelunasan kurang dari 1 tahun akan kena 750 ribu.

BACA JUGA : Kemudahan Kredit Kendaraan BCA 2024, Semua Mobil Bisa Didapat

Ada juga biaya penalty kalau peluansan lebih cepat, sebesar 5% dari sisa pokok hutang. Lanjut, aka nada denda keterlambatan sebesar 0.4% di setiap harinya.

Dan jika angsuran sudah selesai namun jaminan BPKB tidak segera diambil. Setiap hari akan ada tambahan biaya 5 ribu sebagai tanda penyimpanan barang penting.

Simulasi kredit mobil BCA 2024

Jika pengambilan mobil baru dengan harga 278 jutaan dengan menggunakan ansuransi comprehensive. Angsuran wajib dibayar barng dengan uang muka atau DP. 

Dalam kredit mobi BXA 2024, sudah temasuk dengan cicilan pertama, biaya ansiransi, dan biaya polis. Ada juga biaya fidusia, ansuransi mobil, sampai ansuransi jiwa.

Kalau debitur mengambil pinjaman selama 4 tahun, uang muka sebesar 55.7 juta. Dengan uang muka 20% dari harga mobil, semua total dengan ansuransi jasinya 364 jutaan.

BACA JUGA : Kemudahan Kredit Kendaraan BCA 2024, Semua Mobil Bisa Didapat

Menjadi incaran banyak orang karena adanya suku bunga yang kompetitif. Selain itu, dalam kredit mobil BCA 2024 sangat aman dan terasa nyaman dengan pelayanan yang ada. Sudah termasuk dengan proteksi jiwa dan kendaraan. (*)

Kategori :