6 Daftar Pantai Viral Gunungkidul, Wisata Terbaru 2024 Destinasi Liburan Paling Seru

Rabu 24-07-2024,10:25 WIB
Reporter : Fisal Sandi Pradesti Sinaga
Editor : Syamsul Falaq

Pantai Kukup memiliki beragam biota laut, seperti ikan hias, bintang laut, dan terumbu karang. Anda bisa menemukan Akuarium alami di laut dangkal di pinggiran pantai yang dijaga oleh terumbu karang. Di bagian timur pantai, terdapat Pulau Jumino yang biasa digunakan pengunjung untuk menikmati pemandangan laut lepas. 

5. Pantai Timang 

Pantai Timang memang unik dengan adanya sebuah batu besar di tengah pantainya yang disebut Batu Panjang atau Pulau Timang. Untuk mencapainya, pengunjung dapat menggunakan kereta gantung tradisional yang dioperasikan oleh penduduk setempat.

Pantai Timang merupakan pantai dengan areal pasir yang luas dan lebar. Pasirnya berwarna putih padahal ada sampah yang terbawa arus bertebaran di beberapa titik kawasan pantai. 

Wisata terbaru 2024 ini diapit oleh dua bukit karang besar di sisi timur dan barat, ombaknya memiliki karakteristik yang sama dengan ombak di pantai Gunungkidul lainnya.

Kawasan Pantai Timang tidak banyak dikunjungi, karena sebagian besar pengunjung akan memilih untuk pergi ke kawasan Barat dimana terdapat gondola dan jembatan untuk menyeberang ke Pulau Timang di tengah laut.

BACA JUGA : Pesona Taman Pintar Yogyakarta, Wisata Terbaru 2024 Ramah Anak

6. Pantai Ngobaran 

Pantai Ngobaran merupakan pantai yang menarik untuk dikunjungi. Saat air surut, Anda bisa melihat hamparan rumput laut yang terlihat seperti persawahan.

Keanekaragaman biota laut yang tersembunyi di balik bebatuan menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, wisata terbaru 2024 ini juga memiliki tempat ibadah bagi 4 agama yang berdiri berdampingan, menunjukkan kerukunan antar umat beragama.

Nikmati liburan Anda di wisata terbaru 2024 Gunungkidul dengan mengunjungi enam pantai viral tersebut. (*) 

Kategori :