6 Daftar Pantai Viral Gunungkidul, Wisata Terbaru 2024 Destinasi Liburan Paling Seru

Rabu 24-07-2024,10:25 WIB
Reporter : Fisal Sandi Pradesti Sinaga
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Buat kamu yang sedang merencanakan liburan ke Jogja, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi beberapa pantai viral di Gunungkidul. Pantai-pantai ini sangat indah dan menakjubkan, sehingga layak untuk dikunjungi. Anda dapat memilih untuk mengunjungi beberapa wisata terbaru 2024 ini atau bahkan semuanya dalam satu hari. 

6 Wisata terbaru 2024 pantai yang sedang ramai dikunjungi di Gunungkidul: 

1. Pantai PoK 

Pantai Tunggal Pok Tunggal merupakan destinasi wisata terbaru 2024 yang wajib dikunjungi di Gunungkidul. Keindahan alam Pantai Pok Tunggal membuatnya terkenal di kalangan wisatawan. Pasirnya yang putih selalu ramai dikunjungi pengunjung, apalagi saat liburan tiba. 

Saat memasuki kawasan wisata terbaru 2024 pantai ini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan pepohonan duras dan tebing tinggi hingga 40-60 meter.

Ombak laut yang tenang dan sumber mata air tawar yang mengalir di pantai ini juga menjadi daya tarik tersendiri ditambah Anda bisa melihat monyet-monyet liar bermain di balik tebing pantai. Untuk menikmati Pantai Pok Tunggal secara maksimal, berkemah sambil menikmati sunset menjadi pilihan yang tepat.

BACA JUGA : Keindahan Tersembunyi 10 Tempat Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta, View Indah dan HTM

2. Pantai Indrayanti (Pulang Syawal) 

Pantai Indrayanti yang terletak di Dusun Ngasem, Desa Tepus merupakan salah satu pantai yang populer di Gunungkidul. Fasilitas di wisata terbaru 2024 ini sudah lengkap dan pantai ini dikelola dengan baik oleh swasta. 

Suasana romantis tercipta di malam hari dengan terangnya gazebo di tepi pantai, cocok untuk dikunjungi bersama pasangan. Restoran dan kafe di sekitar pantai menyajikan berbagai kuliner yang nikmat, termasuk seafood sebagai hidangan utamanya. 

3. Pantai Baron 

Pantai Baron menawarkan panorama laut yang indah dan menjadi spot favorit para wisatawan yang ingin menikmati hidangan laut yang lezat. Anda bisa mencicipi berbagai hidangan seafood, mulai dari lobster hingga tongkol di sini.

Pantai Baron juga menjadi pusat kegiatan memancing, dan Anda bisa menyaksikan pelelangan ikan di wisata terbaru 2024 ini.

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024 Instagramable Yogyakarta, View Keren Dengan Pesona Estetik

4. Pantai Kukup 

Kategori :