Tips Menyimpan Es Krim Dalam Merek Kulkas Terbaik, Ayok Jualan

Selasa 23-07-2024,15:22 WIB
Reporter : Yuliatul Asyiroh
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Ada banyak kendala bagi yang suka buat es krim rumahan. Contohnya seperti es krim yang dimasukkan ke dalam merek kulkas terbaik, terkadang tidak membeku padahal sudah lebih dari 10 jam.

Alhasil mood kita jadi berantakan bukan. Kita yang sudah menunggu berjam-jam untuk merasakan hasilnya, namun ketika membuka merek kulkas terbaik ternyata belum beku.

Tentu hal ini pasti ada penyebab mengapa es krim yang dimasukkan dalam merek kulkas terbaik di   freezer tidak beku, padahal sudah lebih dari 10 jam. Penasaran nggak sih penyebabnya apa.

Berikut ada beberapa tips menyimpan es krim pada merek kulkas terbaik di freezer. Bisa banget nih buat jualan sampingan di rumah.

BACA JUGA : Jangan Simpan Minuman Dalam Merek Kulkas Terbaik, Terutama Minuman Kaleng

1. Letakkan Es Krim di bagian paling dingin

Pada freezer merek kulkas terbaik pasti ada bagian di mana itu paling dingin. Biasanya bagian paling belakang itulah paling dingin.

Jadi letakkan es krim buatanmu itu di bagian paling belakang. Hal ini bertujuan agar ketika pintu kulkas dibuka es krim dalam freezer tetap aman, karena jauh dari udara luar.

Tips ini bisa kamu lakukan di rumah ketika membuat es krim ya. Pastikan juga es krim sudah kamu buat dengan sebaik mungkin.

Ada banyak tutorial membuat es krim di Internet, cari yang menurutmu mudah saja. Justru terkadang es krim buatan kita sendiri jauh lebih enak dibanding beli di toko.

BACA JUGA : 5 Manfaat Penyewaan Merek Kulkas Terbaik, Menyelamatkan Bisnis Dalam Keadaan Darurat

2. Jangan biarkan es krim meleleh kemudian beku kembali

BACA JUGA : Cara Kerja Refrigeran Merek Kulkas Terbaik Freezer, Simak Biar Paham dan Mengerti

Tentu ini sering terjadi pada kita. Ketika melihat es krim belum saja membeku, kita menaikkan suhunya otomatis yang awalnya cair jadi membeku.

Terkadang kita juga perlu memberitahu keluarga di rumah bahwa dalam freezer ada es krim. Karena sering sekali ketika suhu pada freezer sudah dinaikkan, kemudian di turunkan kembali alhasil ketika es krim sudah hampir beku malah mencair.

Bagi mereka keluarga di rumah yang tahu, pastinya akan membuka freezer terlebih dahulu. Namun bagi seorang nenek atau pun  kakek terkadang tidak seperti itu, mereka mengira di dalam freezer tidak ada sesuatu, alhasil langsung saja diturunkan suhunya.

Jadi lebih baik kamu memberitahu pada keluargamu di rumah. Dan ketika es krim sudah jadi dan sudah mencair jangan dibekukan lagi ya.

3. Simpan Es Krim dengan baik

Menyimpan Es Krim dengan baik yaitu menggunakan wadah yang kedap udara. Wadah yang kedap udara dapat membantu menjaga kesegaran makanan serta merupakan wadah penyimpanan yang baik.

Contoh wadah yang kedap udara itu seperti tepak makan namun yang bahannya itu bening dan mudah terbakar. Biasanya untuk wadah es krim kebanyakan memakai wadah yang seperti itu.

Jika ingin lebih baik memang seharusnya di siapkan lebih awal dari tempat penyimpanan dan juga bahannya. Ada juga bahan es krim yang tidak begitu banyak, ada yang cuma beberapa bahan saja, bahkan 3 bahan pun ada.

BACA JUGA : 3 Langkah Manajemen Pendinginan Merek Kulkas Terbaik, Lebih Berkelanjutan Dengan Tips Berikut

Pada era sekarang sudah banyak bahan yang bungkusan yang serba mudah. Seperti halnya santan, susu, chocolate, kopi dan lainnya, kamu bisa memilih bahan sesuai seleramu.

Jika membuat es krim yang mudah saja banyak, mengapa harus yang susah. Kamu tinggal cari saja yang menurutmu mudah dan sesuai dengan seleramu.

Mungkin itu saja tips menyimpan es krim dengan baik pada merek kulkas terbaik di freezer. Buat yang banyak-banyak ya, sekalian jualan.  Semoga artikel ini dapat bermanfaat serta menambah wawasan untuk kita semua. Terima kasih telah menyimak sampai selesai dan sampai jumpa. (*)

Tags :
Kategori :

Terkait