7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Banda Aceh, Dengan Panorama Alam Estetik

Senin 22-07-2024,11:22 WIB
Reporter : Fisal Sandi Pradesti Sinaga
Editor : Syamsul Falaq

4. Pulau Rubiah

Lokasi: Sabang surga yang tersembunyi di antara hamparan laut yang luas dapat Anda temukan di Pulau Rubiah. Terletak di ujung atas pulau Sumatera, wisata terbaru 2024 ini termasuk dalam kawasan kota Sabang yang terkenal dengan pemandangan bawah lautnya dan kombinasinya dengan cahaya langitnya yang memikat.

Diketahui telah menjadi rumah bagi setidaknya 14 biota laut yang dilindungi. Anda juga bisa menikmati keindahannya dengan melakukan aktivitas diving dimana tersedia penyewaan peralatan diving di Pulau Rubiah mulai dari Rp400.000 per orang.

5. Goa Sarang 

Lokasi: Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Kabupaten Aceh BesarGoa Sarang bisa menjadi pilihan terbaik untuk wisata alam yang memberikan kesan menemukan permata tersembunyi.

Dengan pemandangan alam yang memukau, mulut gua menghadap ke laut untuk memamerkan keindahan alamnya yang mempesona.

Sebagai informasi, Goa Sarang merupakan tempat yang dipenuhi sarang walet sesuai dengan namanya sehingga memberikan tampilan yang unik.

Selebihnya, Anda bisa menikmati kejernihan air laut dan hijaunya pepohonan serta bebatuan yang mengelilingi tempat ini dengan sempurna. 

BACA JUGA : 6 Tempat Wisata Terbaru 2024 Banda Aceh, No 4 Kapal Pembangkit Listrik

6. Gunung Jaboi 

Lokasi: Desa Jaboi, Kecamatan SukajayaGunung Jaboi siap memberikan pengalaman liburan yang menyatu dengan alam sekaligus aktivitas pendakian yang tidak cukup berat.

Pasalnua, Gunung Jaboi memiliki ketinggian sekitar 200 meter di atas permukaan laut (MDPL) yang membuatnya tidak begitu tinggi namun tetap menantang.

Dalam perjalanan ke atas, Anda akan melihat pemandangan alam Aceh yang mempesona. Lalu, tidak ada salahnya jika Anda mempertimbangkan kunjungan ke gunung Leumo di Desa Berawang yang terhubung langsung dengan gunung Jaboi. 

Dengan demikian, Anda sudah mengetahui tempat-tempat wisata di Aceh. Anda juga ingin segera mengunjungi wisata terbaru 2024 ini, bukan? Dengan doa dan perencanaan yang matang, wisata impian Anda di Aceh pasti akan terwujud di waktu yang tepat. (*)

Kategori :