7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Banda Aceh, Dengan Panorama Alam Estetik

Senin 22-07-2024,11:22 WIB
Reporter : Fisal Sandi Pradesti Sinaga
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Keindahan panorama alam di Daerah Istimewa Aceh bisa dikatakan seperti permata yang bersinar di ujung jalan. Tak heran, letaknya yang berada di ujung pulau Sumatera ini menampilkan berbagai pilihan tempat wisata terbaru 2024 yang menakjubkan. Dari perbukitan yang rimbun hingga pemandangan laut yang menakjubkan. 

Semua ini bisa Anda kunjungi sambil mencicipi berbagai makanan khas Aceh. Anda juga akan lebih tertarik mempelajari budaya dan kehidupan harmonis penduduk setempat. Sudah tidak sabar untuk merasakan wisata terbaru 2024 di Aceh? Anda juga pasti penasaran dengan tempat wisata apa saja yang paling menarik di Aceh, bukan?

1. Pantai Lhok Mee 

Lokasi: Desa Lamreh, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar dekat sekitar 35 kilometer dari Banda Aceh, Pantai Lhok Mee menghadirkan pesona laut yang spektakuler dan khas Aceh. Selain pasirnya yang putih memikat, wisata terbaru 2024 ini juga memamerkan kejernihan air laut yang memantulkan warna cahaya langit di atasnya.

Sambil menyaksikan pemandangan, kamu juga bisa menikmati berbagai makanan dan minuman khas Aceh di sekitar lokasi wisata terbaru 2024. Pasalnya, terdapat sejumlah warung lokal yang memungkinkan pengunjung berinteraksi dengan warga sekitar yang ramah.

BACA JUGA : Siapa Bilang Banda Aceh Tidak Punya Wisata Alam? Berikut 4 Wisata Terbaru 2024 Aceh Bertemakan Alam

2. Danau Laut Tawar 

Lokasi: Takengon, Kabupaten Aceh Tengah terletak di Dataran Tinggi Gayo, Danau Laut Tawar memamerkan panorama alam yang indah dan memadukan keindahan danau yang luas, langit yang cerah, dan perbukitan hijau yang mempesona. 

Tak terkecuali, kamu bisa menikmati keindahan alam Danau Laut Tawar dengan menyewa perahu untuk berlayar di tengah danau. Wisata terbaru 2024 ini akan menjadi pengalaman yang eksklusif dan berbeda dari biasanya, memberikan kesan liburan yang tak terlupakan. 

3. Air Terjun Pria Laot 

Lokasi: Gampong Batee Shok, Sabang untuk mencapai air terjun Pria Laot, Anda harus melewati bebatuan terjal dan menyeberangi Sungai Terlebih dahulu.

Namun, pengalaman ini akan terbayar begitu Anda tiba di lokasi karena air terjun Pria Laot menghadirkan wisata air terbaik.

Bayangkan saja! Di air terjun Laot ini, terdapat sebuah kolam dengan luas sekitar 10 meter persegi di bawah derasnya air terjun yang menakjubkan.

Diketahui kedalamannya mencapai sekitar satu hingga satu setengah meter, sehingga tidak cukup berbahaya tetapi wajib untuk saling mengawasi, terutama anak-anak kecil.

BACA JUGA : Pesona Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Wisata Terbaru 2024 Serambi Mekkahnya Indonesia Cek Infonya

Kategori :