Berbagai Macam Merek Kulkas Terbaik Jenis Showcase Dan Cara Merawatnya

Minggu 21-07-2024,13:31 WIB
Reporter : Zulfa Atiqoh
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Bagi kamu yang memiliki toko atau menjual makanan, adanya merek kulkas terbaik jenis  showcase tentu sangat membantu.

J enis kulkas yang satu  ini berfungsi menampilkan makanan atau minuman.   Makanan yang disimpan di  dalam merek kulkas terbaik jenis  showcase biasanya makanan yang mentah untuk diolah, seperti sayuran dan daging supaya  tidak cepat busuk.

Sedangkan minuman yang disimpan di dalam merek kulkas terbaik jenis showcase biasanya berupa minuman yang siap saji. Terdapat berbagai jenis showcase yang ber guna  menampilkan berbagai macam produk makanan atau pun minuman yang dijual.

Kebanyakan merek kulkas terbaik jenis showcase mem punyai  kapasitas yang lebih besar dibandingkan  dengan  kulkas biasa. Tujuannya yaitu supaya  berbagai jenis  makanan atau minuman bisa  masuk ke dalam showcase .

BACA JUGA : Bebas Bakteri Dan Jamur, Berikut Cara Membersihkan Merek Kulkas Terbaik Jenis Showcase Cooler

Showcase mem punyai pintu kaca supaya makanan atau minuman yang di letakkan  di dalamnya bisa  terlihat dari luar , sehingga  memudahkan pembeli ketika   akan  memilih minuman.

Pintu showcase   yang dibiarkan terbuka terlalu lama  a kan mempengaruhi  makanan atau minuman yang ada di dalamnya. Dengan menggunakan pintu kaca, maka minuman yang disimpan di dalamnya juga akan  tetap terjaga temperaturnya.

Sama halnya dengan kulkas biasa,  di   bagian pinggir an  pintu showcase ada karet  yang membuat  pintu nya   bisa  dibuka dan ditutup dengan mudah dan nyaman .

Makanan yang ter simpan di dalam showcase akan lebih awet dibandingkan saat  disimpan di kulkas. Selain berguna untuk menyimpan makanan  yang  beku, showcase juga dapat dipakai untuk meletakkan decoration cake, ikan segar, keju,   puding, dan lain nya .

BACA JUGA : 7 Pengharum Alami Merek Kulkas Terbaik, Bisa Diandalkan Dalam Rumah

Berikut m acam-macam Showcase  :

1.  Open Showcase

Showcase ini ber fungsi   untuk me nampilkan  makanan, sayur, dan buah agar tetap segar dan tidak mudah  busuk atau pun  layu.

Ukuran dari open showcase pada umumnya lebih besar dibandingkan dengan jenis showcase lainnya. Sebagian dari open showcase suda me makai teknologi inverter sehingga akan lebih meng hemat listrik.

2.  Display Cooler

Display cooler atau dikenal dengan showcase cooler banyak di pakai  untuk menjual berbagai jenis minuman dingin. Pintu  showcase ini terbuat dari  kaca sehingga minuman dingin yang dijual bisa  dilihat dari luar.

Kemampuan mendinginkan  pada showcase cooler ini lebih cepat dibandingkan kulkas biasa.  Kapasitas penyimpanan minuman dari showcase cooler juga lebih besar sehingga apabila kamu  merupakan seorang penjual minuman, kamu bisa  memasukkan lebih banyak merek minuman sekaligus.

BACA JUGA : Tips Meletakkan Merek Kulkas Terbaik Yang Benar

Berikut c ara m erawat  merek kulkas terbaik jenis s howcase  :

1.  p utus aliran listrik ke showcase  agar  proses pembersihan aman dan terhindar dari risiko ter kena sengatan listrik.

2. Lepas semua rak yang ada di dalam showcase kemudian  lap setiap rak hingga bersih. Kamu  juga dapat  menggunakan sikat tangan atau spons untuk membersihkan nya .

3. Bersihkan se luruh  bagian dalam showcase menggunakan lap yang lembap, lalu lanjut bersihkan dengan lap yang kering.

4. Lap kaca showcase menggunakan  kanebo, kain yang lembut, atau lap microfiber. Sangat penting m enjaga pintu kaca showcase agar kondisinya tetap bersih dan transparan supaya  minuman yang kamu jual di dalam  showcase bisa  terlihat dengan jelas dan tampak bersih dari luar.

5. Semprot body luar showcase freezer menggunakan  cairan pembersih kaca atau air perasan lemon. Kemudian  lap body menggunakan  kanebo atau kain yang lembut sampai  bersih dan kering.

BACA JUGA : Suhu Tidak Stabil, Berikut Ciri Kompresor Merek Kulkas Terbaik Milikmu Mengalami Masalah

6. Bersihkan lampu yang ada di dalam showcase dengan  hati-hati. Jangan sampai lampu tersebut t erkena air.

7. Apabila terdapat embun yang menempel pada  pintu showcase, periksa  apakah pemanasnya mengalami masalah atau tidak. Pemanas yang ada pada  showcase ber guna untuk  menghangatkan pintu showcase sehingga uap air yang ada di sekitar pintunya tidak ber embun.

Apabila  pemanas showcase mengalami masalah, maka akan membuat suhu  pada  pintu showcase  menurun mengikuti pada suhu di dalam showcase sehingga membuat uap air yang ada di sekitar pintu showcase jadi mengembun.

Itulah berbagai macam merek kulkas terbaik jenis showcase dan cara merawatnya. Semoga bermanfaat! (*)

Kategori :