Ini Ciri–Ciri Merek AC Terbaik Anda Harus Diservice

Sabtu 20-07-2024,20:36 WIB
Reporter : Rindi Ayu Lestari
Editor : Syamsul Falaq

Bau yang tidak sedap ini bisa muncul ketika AC sedang dinyalakan. Jika hal ini terjadi maka itu adalah tanda terdapat masalah sistem pada AC anda.

Munculnya bau tidak sedap ini bisa jadi disebabkan oleh kelembapan berlebih, bakteri, ata kotoran yang terperangkat pada unit AC. Jika hal ini disepelekan dalam waktu yang lama, dapat berpengaruh ke kesehatan penghuni rumah anda.

Segera bersihkan AC dan rawatlah dengan rutin sehingga dapat terhindar dari bau tidak sedap dan kualitas udara dapat terjaga dengan baik.

4. KemampuanPendinginan Melemah

Ketika anda merasa merek AC terbaik kehilangan kemampuan pendinginan ini menjadi ciri sistem pendingin pada ac mengalami masalah. Pendinginan yang lemah, atau penurunan kemampuan pendinginn secara bertahap bisa disebabkan akibat refrigerant yang bocor.

BACA JUGA : Tanya Jawab Umum Seputar Filter Merek AC Terbaik, Wajib Baca Menambah Wawasan

Jika dibiarkan terlalu lama, kebocoran refrigerant tidak hanya akan mengurangi efisiensi pendinginan namun juga bisa menjalar terjadinya kerusakan kompresor. Selain itu evaporator atau kondensor yang kotor juga bisa menjadi faktor Merek AC terbaik anda mengalami kelemahan pada pendinginan.

Oleh sebab itu, anda perlu memeriksa sistem pendingin secara rutin, sehingga jika terjadi ciri – ciri kerusakan dini dapat diatasi dengan cepat. Dan tentunya ac anda akan lebih tahan lama.

Dengan mengetahui ciri – ciri tersebut anda bisa mengetahui jika merek AC terbaik anda mengalami kerusakan dan membutuhkan penanganan khusus. Perangkat tersebut juga akan memiliki umur yang panjang, dan kinerjanya lebih optimal. (*)

Kategori :