PNS Bisa Wujudkan Impian Rumah Dengan KPR Tapera BTN 2024

Sabtu 20-07-2024,10:28 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

BACA JUGA : Jangan Sampai Ketipu, Berikut Kelebihan Dan Kekurangan KPR Subsidi 2024

Syarat dan ketentuan

Calon debitur harus Warga Negara Indonesia asli dengan domisili di Indonesia. Berusia minimal 20 tahun dengan penghasilan maksimal 8 juta untuk di luar Papua dan Papua Barat. 

Dan warga Papua serta Papua Barat, maksimal penghasilan di angka 10 juta. Lanjut dengan mengisi website Sitara Tapera, melampirkan NPWP dan NIK yang terdaftar di Dukcapil.

Berlaku bagi single atau yang sudah menikah tapi belum pernah punya rumah atau mendapat subsidi rumah. dengan SPT dan PPh pribadi, calon debitur bisa mendaftarkan diri sebagai peserta Tapera.

Berkas yang diperlukan KPR Tapera BTN 2024 untuk PNS

Mulai melampiran fotokopi KTP elektronik pribadi dan juga fotokopi KTP pasangan bagi yang sudah menikah. Ditambah dengan pas foto terbaru, baik dari calon debitur dan juga pasangan.

BACA JUGA : FLPP Merupakan Program Tapera Layaknya KPR Subsidi 2024

Dilengkapi dengan fotokopi surat nikah, akta cerai, atau surat kematian pasangan, lanjut fotokopi kartu keluarga sebagai bukti. Melampirkan slip gaji terakhir, bisa juga dengan surat keterangan penghasilan.

Lanjut menggunakan surat keterangan pengangatan pegawai. Atau surat keterangan kerja lainnya yang berpengaruh pada gaji. Lanjut dengan fotokopi NPWP dan jugga SPT PPh 21.

Bisa dengan menambahkan surat pernyataan penghasilan di atas materai, yang diketahui atasan atau pimpinan instansi. Dan ditambah dengan surat pernyataan tidak memiliki rumah dari intansi atau lurah setempat.

Hasrus ada surat keterangan domisili dari kelurahan setempat sesuai KTP yang ada. Dengan surat keterangan pindah tugas jika pengajuan BTN subsidi kedua.

BACA JUGA : Miliki Properti Dengan Mudah, Berikut Biaya Dan Simulasi KPR Maybank 2024

Dengan adanya KPR Tapera BTN 2024, para PNS gak lagi dibingungkan dengan tempat tinggal. Adanya banyak keuntungan yang bisa didapat, menjadi solusi terbaik. Bersatunya kebutuhan dan kepentingan dalam ringannya angsuran. (*)

Kategori :