PNS Bisa Wujudkan Impian Rumah Dengan KPR Tapera BTN 2024

Sabtu 20-07-2024,10:28 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – KPR Tapera BTN 2024 hanya berlaku untuk rakyat Indonesia yang belum punya rumah. Dengan tenor angsuran yang panjang bikin cicilan jauh lebih murah.

Selain itu, KPR Tapera BTN 2024 hanya memerlukan berkas umum seperti KTP, slip gaji. Dan harus mendaftarkan diri terlebih dahulu di aplikasi Sitara. Ditambah dengan melampirkan fotokopi tabungan selama 3 bulan terakhir.

BACA JUGA : Punya Rumah Pertama Lewat Program KPR Sejahtera FLPP Mandiri 2024

Rumah impian bisa diraih dengan mudah pakai KPR Tapera BTN 2024. Bisa kunjungi kantor cabang BTN tedekat, atau langsung ajukan kredit online. Setelahnya calon debitur hanya menanti kabar baik dari pihak bank.

Dikutip dari halaman resmi BTN, KPR Tapera BTN 2024 khusus PNS punya banyak keuntungan. Menjadi fasilitas pinjaman dana yang diberikan untuk memiliki rumah pertama kali.

Keuntungan KPR Tapera BTN 2024

Dengan pengajuan yang mudah, baik dalam persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Uang muka atau DP KPR Tapera BTN 2024 juga ringan. Sangat ringan malah, karena tidak ada pembayaran apapun. 

Dengan bunga tetap sebesar 5% selama angsuran berjalan. Ditambah waktu pinjaman yang lama sampai 30 tahun cicilan. Dengan begitu, angsuran yang dibayar jadi lebih ringan dan rumah sudah bisa jadi pelindung diri.

Langkah dalam mendaftar KPR Tapera BTN 2024

BACA JUGA : Punya Rumah Pertama Lewat Program KPR Sejahtera FLPP Mandiri 2024

Mulai dari cari lokasi yang dimau, bisa lewat BTN property, atau tanya langsung ke kantor cabang BTN. Selain itu, biasanya ada juga pameran property yang diadakan.

Lanjut dengan persiapkan semua berkas yang diperlukan untuk melengkapi persyaratan. Setelahnya bisa isi Sitara, yang merupakan aplikasi untuk pengajuan pinjaman.

Setelah proses permphonan selesai, semua berkas dan data yang masuk akan diproses pihak BTN. Ada langkah sistem layanan informasi keuangan atau SLIK BI, verifikasi data, sampai tahapan analisa.

Kalau semua langkah pengecekan sudah sesuai dan aman, maka pihak bank akan menghubungi. Aktivasi kredit berhasil, dengan begitu calon debitur bisa menandatangani kontrak perjanjian.

Dan kalau berhasil, wajib ada uang di tabungan BTN calon debitur guna memudahkan proses. Proses pencairan jauh lebih mudah dan cepat jika calon detur cukup kapabilitas.

Kategori :