Meriahkan Bhakti Adhyaksa ke-64, RSUD Brebes Khitan Gratis 59 Anak

Jumat 19-07-2024,20:10 WIB
Reporter : Syamsul Falaq
Editor : M. Fatkhurohman

BREBES , DISWAYJOGJA - Sebanyak 59 anak, mengikuti khitan masal yang digelar gratis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brebes, Kamis , 18 Juli 2024 . Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi lintas sektoral untuk memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64. Sebab, Kejaksaan Negeri Brebes menggandeng RSUD, BAZNAS, dan Bank Jateng serta Dinperwaskim.

Direktur RSUD Brebes Dr Rasipin , melalui Wakil Direktur Pelayanan, Pengendalian dan Mutu dr Aries Suparmiati Sp A menjelaskan, sebuah kehormatan bisa mewujudkan kolaborasi dan sinergitas dalam menciptakan senyum bahagia anak yang dikhitan. Tim teknis khitan masal, dipimpin langsung dr Wahyu Tri Jatmiko, Sp.B selaku Ketua Panitia sekaligus Dokter Spesialis Bedah RSUD Brebes.

BACA JUGA:PKK DIY Kembali Adakan Bakti Sosial, 86 Anak Kulon Progo Dikhitan Masal

"Didukung 22 perawat dan dokter umum, serta puluhan tenaga kesehatan lain dan tenaga nonkesehatan, acara ini jadi momen tak terlupakan bagi puluhan anak," ungkapnya.

Khitan masal bagi 59 anak  berbagai kalangan, lanjut Aries, semuanya mendapatkan layanan sunat gratis. Prosesnya juga dilakukan dengan penuh profesionalisme. Bahkan, setiap peserta mendapat bingkisan spesial sebagai apresiasi dan motivasi dari penyelenggara.

"Hingga batas akhir pendaftaran, tercatat 69 anak tapi 9 tidak bisa hadir dan 1 anak lainnya gagal sunat karena alasan teknis," terangnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Brebes, Yadi Rachmat menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan acara khitan masal yang berjalan lancar dan sukses. Dengan komitmen berkontribusi positif kepada masyarakat, Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64 digelar berbagai rangkaian kegiatan.

"Mulai bakti sosial penyaluran air bersih di Desa Cihaur dan Desa Tiwulandu, Kecamatan Banjarharjo pada Selasa, 16 Juli 2024. Dilanjutkan kegiatan pengentasan kemiskinan dan pencegahan stunting serta santunan ke Panti Asuhan Muhammadiyah Pasar Batang pada Rabu, 17 Juli 2024. Serta Puncaknya adalah Sunatan Massal dan Bantuan Sosial Rumah Tidak Layak Huni pada hari ini, Kamis 18 Juli 2024" ungkap Yadi.

BACA JUGA:RSUD Ir Soekarno Ketanggungan Brebes Butuh Dokter Spesialis Radiologi

D iketahui, pembukaan Sunatan Massal dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Brebes, Ketua Pengadilan Negeri Brebes, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Brebes, Direktur RSUD Brebes, Kepala Baznas Brebes, Wakil Kapolres Brebes, Wakil Ketua Pengadilan Agama Brebes, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Brebes, Sekretariat DPRD Brebes dan Perwakilan dari Bank Jateng Cabang Brebes. (*)

Kategori :