Berpotensi Ancam Kesehatan, Cek 5 Tips Mudah Menghindari Kebocoran Merek AC Terbaik

Sabtu 20-07-2024,08:45 WIB
Reporter : Penta Daniel Pratama
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Untuk Kamu yang berencana membeli merek AC terbaik atau mungkin sudah memilikinya di rumah, harus mengetahui tips agar unit pendingin ini tidak gampang bocor.

Merek AC terbaik yang bocor jelas akan memengaruhi kinerja serta performanya dan itu akan mengganggu Kamu beserta semua penghuni rumah.

BACA JUGA : Tidak Bebani Listrik Bulananmu, Berikut 6 Rekomendasi Merek AC Terbaik Hemat Daya

Jangan sekalipun berniat untuk menggunakan merek AC terbaik tanpa memperhatikan kondisinya dimana nantinya berpotensi membuat unit pendingin ini menjadi bocor.

Selain menggangu performa, kebocoran merek AC terbaik juga akan membebani tagihan listrikmu setiap bulannya.

Tips untuk Menghindari Kebocoran AC

Ada beberapa tips penting yang harus Kamu perhatikan agar AC di rumahmu tidak mengalami kebocoran. Apa saja tips tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Servis Secara Rutin

Apa pun merek AC yang Kamu gunakan, tentunya harus Kamu servis secara berkala. Yang harus Kamu lakukan adalah dengan rutin mengecek kondisi merek AC terbaik. 

Jika Kamu belum berpengalaman dan tidak tahu kapan waktu terbaik untuk servis AC, Kamu bisa bertanya ke toko tempat Kamu membeli AC.

BACA JUGA : Tips Pilih AC Inverter Terbaik Untuk Kantor

Namun secara umum memang pengecekan perlu dilakukan selama minimal 2 bulan sekali. Meskipun mungkin akan berbeda karena tergantung dari seberapa sering Kamu menggunakan AC. 

Jadi, tetap perlu bertanya ke toko. Dari sini Kamu akan mendapatkan informasi mengenai kapan waktu terbaik untuk servis AC. 

Dengan begitu, Kamu bisa menghindari masalah AC bocor yang berpotensi membahayakan kesehatanmu.

2. Cek Saluran Pembuangan

Kategori :