FLPP Merupakan Program Tapera Layaknya KPR Subsidi 2024

Jumat 19-07-2024,20:45 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – FLPP merupakan dukungan program daari pemerintahan kepada masyarakat berpenghasilan rendah. Dengan pengelolaan yang dibantu BP Tapera, KPR subsidi 2024 bisa dirasakan.

Agunan yang bisa dibantu dengan KPR subsidi 2024 yang dibangun developer tertentu. Biasanya hanya bisa untuk pembelian rumah dengan developer yang terdaftar du kementrian PUPR.

BACA JUGA : Program Tapera Mulai Dari KPR 2024, KRR Dan KBR

Dikutip dari halaman resmi BP Tapera, pengajuan KPR subsidi 2024 sangat mudah. Terlebih banyak keuntungan yang dirasakan. Begitupun dengan syarat dan ketentuan yang mudah untuk dilakukan.

Keuntungan KPR subsidi 2024 BP Tapera

Dari pengajuan KPR subsidi 2024, DP termasuk ringan dengan bunga fixed sebesar 5%. Tanpa perubahan bunga walau berganti tahun, KPR BP Tapera sudah bebas PPN.

Bisa diangsur selama 20 tahun lamanya, cicilan jadi lebih ringan dan bikin nyaman. Bahkan, rumah yang akan ditempati nantinya sudah terbebas dari premi ansuransi. Ada ansuransi jiwa, ansuransi kebakaran, sampai ansuransi kredit.

Selain itu, dalam pengajuan KPR BP Tapera uang muka atau DP pinjaman sangat ringan. Sudah mendapatkan subsidi uang muka sebesar 4 juta dari BP Tapera. Berikut persyaratan dan ketentuan yang perlu diperhatikan.

BACA JUGA : Cara Pengajuan KPR 2024 Sampai Tembus

Syarat penerima KPR FLPP

Pertama, penerima KPR subsidi 2024 harus warga Negara Indonesia asli yang tinggal di Indonesia. Sudah mempunyai penghasilan tetap, tapi belum mempunyai rumah pribadi.

Sesuai dengan keputusan menteri PUPR NO 242/KPTS/M/2020, kalau penghasilan minimal 8 juta bisa pengajuan. Berlaku untuk semua profesi yang ada, baik single atau sudah menikah bisa saja pengajuan. 

Dengan syarat, calon debitur belum pernah menerima bantuan subsidi dari pemerintah. Baik berupa KPR atau kredit pembangunan rumah swadaya yang ditawarkan banyak lembaga keuangan.

BACA JUGA : Jangan Sampai Ketipu, Berikut Kelebihan Dan Kekurangan KPR Subsidi 2024

Berkas yang diperlukan

Kategori :