Program Tapera Mulai Dari KPR 2024, KRR Dan KBR

Kamis 18-07-2024,20:22 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

BACA JUGA : Akad KPR BSI Griya 2024 Pilihan Tepat Kredit Tanpa Riba

Berkas kelengkapan KPR Tapera

Bisa mulai pengisian form pada aplikasi KPR Tapera. Dengan memberikan kelengkapan surat pernyataan belum pernah memiliki rumah. Surat pemesanan rumah minta dari pengembang atau developer rumah.

Lanjut dengan beberapa dokumen seperti fotokopi KTP elektronik pribadi, serta kartu keluarga. Dan bagi yang sudah menikah wajib melampirkan fotokopi KTP pasangan.

Dengan fotokopi surat nikah, akta cerai, atau surat kematian sebagai bukti. Melampirkan slip gaji selama 3 bulan terakhir. Dilengkapi dengan fotokopi rekening Koran yang aktif.

Ditambah lampiran SPT tahunan, dengan durat keterangan kerja asli dari perusahaan. Jika semua dokumen yang dibutuhkan sudah lengkap, maka langkah berikutnya tinggal menunggu kabar.

Berkas kelengkapan KBR Tapera

Dokumen pengajuan KPR 2024 harus melampirkan surat pernyataan belum punya rumah. Dengan fotokopi bukti atas hak yang sah, seperti fotokopi IMB. Dilengkapi foto  rumah kondisi awal dan sekarang.

BACA JUGA : Masih Muda Bisa Punya Rumah Pakai KPR Bank Jateng 2024

Setelah semua sudah sesuai, akan ada BI checking atau SLIK checking dari pihak bank. Jika dirasa aman dan sudah sesuai dengan ketentuan dan syarat, maka pengajuan akan di tembuskan.

Manfaat KPR 2024

Dengan terpenuhinya kebutuhan dasar atau primer yang merupakan atap setiap orang untuk tinggal. Masyarakat Indonesia jauh lebih mudah memiliki rumah dengan harga murah.

Menggunakan sistem angsuran setiap bulannya, KPR 2024 bisa diangsur dalam waktu lama. Mencapai 30 tahun cicilan, dengan buanga fixed yang kecil, angsuran jadi murah.

Sudah punya rumah dengan mudah dan cepat, masa cicilan yang panjang juga buat hidup lebih nyaman. Terasa aman karena atap yang melindungi diri dari badai, panas, dan dinginnya cuaca.

BACA JUGA : Take Over Lebih Mudah Dengan KPR Bank Danamon 2024

Bersama BP Tapera, memiliki hunian pertama kali dengan mudah dan tenor pinjaman sampai 30 tahun. Adanya KPR 2024 sudah bebas uang muka atau DP. Selain itu, suku bunga angsuran tetap sebesar 5% sampai lunas. (*)

Kategori :