Program Tapera Mulai Dari KPR 2024, KRR Dan KBR

Kamis 18-07-2024,20:22 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – BP Tapera mengeluarkan 3 program pembiayaan rumah. Pertama ada KPR 2024, lalu KBR, dan KRR. KBR sendiri merupakan pembangunan rumah, sedangkan KRR untuk renovasi rumah.

Sangat memudahkan dengan bunga yang rendah dan angsuran kecil di setiap bulannya. KPR 2024 tetap jadi incaran banyak orang untuk pengajuan pinjaman.

BACA JUGA : Keuntungan Produk KPR Bank Panin 2024 Beserta Bunga Pinjaman

Dikutip langsung dari halaman resmi Tapera bagian produk fasilitas, pengajuan KPR 2024 sangat mudah. Dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, banyak manfaat yang dirasakan.

Syarat utama pengajuan KPR 2024

Wajib merupakan warga Negara Indonesia yang tinggal di Indonesia. Kalau belum punya rumah dan mau memiliki atap pertama kalinya bisa dengan KPR. Syarat minimal usia 20 tahun dan berpenghasilan tetap per bulannya. 

Jika berada di daerah Papua dan Papua Barat, penghasilan minimal sebesar 10 juta per bulan. Sedangkan, untuk di luar Papua dan Papua barat penghasilan minimal 8 juta.

Berlaku bagi semua orang baik yang single atau yang sudah menikah untuk mempunyai hunian pribadi. Ada KRR dan KBR yang berlaku untuk pasangan yang belum punya rumah.

BACA JUGA : Miliki Properti Dengan Mudah, Berikut Biaya Dan Simulasi KPR Maybank 2024

Langkah pengajuan KPR 2024

Bisa mulai persiapkan berkas atau data sesuai dengan program yang mau diambil. Lanjut dengan pilih rumah yang diinginkan dan diimpikan. Persiapkan RAB pada KPR dan KBR Tapera supaya lolos.

Selanjutnya bisa datang ke Bank yang bekerja sama dengan membawa persyaratan sesuai dengan ketentuan berlaku. Baik itu pengambilan KPR, KRR, atau KBR Tapera.

Mulai lengkaspi semua berkas dengan pengisian formulir kredit secara lengkap dan detail. Dengan berkas pemohoanna yang sesuai, maka pihak bank akan memprosesnya.

Akan ada pengecekan SLIK BI, verifikasi semua data calon debitur, sampai analisa keuangan yang ada. Jika semua sudah sesuai dengan ketentuan dan syarat berlaku permohonan akan disetujui.

Nantinya, calon debitur akan dihubungi langsung dari bank penyalur dan menentukan hari tanggal bertemu. Dalam pertemuan, aka nada akad kredit atau perjanjian legal pinjaman.

Kategori :