Wisata Terbaru 2024: Pesona Pantai Tersembunyi Belum Terjamah Selatan Bali

Kamis 18-07-2024,19:29 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Pesona Pulau Bali telah terkenal di berbagai kalangan wisatawan di penjuru dunia. Berbagai destinasi wisata terbaru 2024 yang ada di Bali mampu membuat pengunjung takjub dengan keindahannya.

Salah satu wisata terbaru 2024 di Bali yang memikat jutaan wisatawan yang datang adalah wisata pantai. Pasalnya, setiap pantai yang ada di Bali mempunyai ciri khasnya tersendiri.

Dari sekian banyak wisata terbaru 2024 pantai di Bali, ternyata masih ada beberapa pantai yang tersembunyi dan jarang tersentuh oleh wisatawan. Ada dimana itu? Biar tidak semakin penasaran, simak daftarnya dibawah ini.

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Jawa Timur, Tak Kalah Indah Dari Bali

Pantai Gunung Payung

Wisata terbaru 2024 pantai hidden gem yang ada di Selatan Bali adalah Pantai Gunung Payung. Untuk mencapai kesini, wisatawan harus mengaksesnya melalui jalan berliku dengan sekumpulan tangga curam yang dipahat di sisi tebing.

Pantai ini tersembunyi di bawah tebing kapur yang berada jauh dari keramaian wisatawan. Destinasi wisata pantai yang satu ini mencipatakan kedamaian dan privasi bagi wisatawan yang ingin menyendiri.

Suasana Pantai Gunung Payung semakin damai dengan pasir putih dan air lautnya yang jernih serta dikelilingi pepohonan hijau yang rindang. Pantai ini sangat cocok untuk dijadikan tempat healing melepas penat dari rutinitas yang membosankan.

Ombak di destinasi wisata pantai ini cocok untuk berselancar dan tebing-tebing yang ada di sekitarnya mudah diakses untuk mendukung kegiatan paralayang.

BACA JUGA : Gili Trawangan Hingga Ubud, 11 Destinasi Wisata Terbaru 2024, Pesona Indahnya Bali dan Lombok

Pantai Gunung Payung tidak hanya sekedar wujud keindahan alam saja, melainkan juga ada nilai budaya. Pasalnya dari pantai ini ada Pura Gunung Payung yang bisa diakses hanya beberapa langkah saja.

Pura tersebut merupakan situs budaya yang menambah nilai spiritual saat berkunjung kesana. Destinasi wisata terbaru 2024 ini sukse menjadi tempat wisata yang unik dari perpaduan alam dan budaya.

Pantai Batu Barak

Pantai hidden gem selanjutnya ada di daerah Uluwatu yang menawarkan perpaduan antara ketenangan dan keindahan alam. Namanya Pantai Batu Karak dengan pasirnya yang luas lingkungan di sekitarnya sangat tenang.

Tempat ini menjadi tujuan ideal bagi wisatawan yang ingin menikmati ombak dengan tenang sambil memandangi panorama alamnya yang hijau dan menjauh dari pusat keramaian turis.

Kategori :