5 Tips Ampuh Mengatasi Karet Pintu Merek Kulkas Terbaik Longgar, Mudah dan Cepat

Rabu 17-07-2024,21:28 WIB
Reporter : Penta Daniel Pratama
Editor : Syamsul Falaq

Sebagian besar kulkas modern dilengkapi dengan rak khusus di pintunya untuk menyimpan botol, kaleng, atau makanan ringan. 

Namun, jika terlalu banyak barang diletakkan di area pintu kulkas, karet pintu mungkin tidak akan menutup rapat karena terhalang oleh beban yang berlebihan. 

Selain itu, botol atau wadah makanan yang diletakkan di pintu kulkas dapat mengganjal saat menutup pintu, mengakibatkan kulkas tidak bisa merapat dengan sempurna.

Untuk mengatasi masalah ini, kamu harus membatasi jumlah barang yang diletakkan di pintu kulkas.

Pastikan hanya menyimpan barang yang benar-benar diperlukan di sana dan hindari menumpuk barang secara berlebihan. 

Dengan cara ini, karet pintu kulkas akan dapat menutup dengan sempurna tanpa terhalang oleh beban yang berlebihan. 

Selain itu, kamu juga dapat memindahkan beberapa barang yang sering digunakan di pintu kulkas ke tempat lain di dalam kulkas. 

Misalnya, botol atau kaleng dapat disimpan di rak di bagian dalam kulkas untuk mengurangi beban di pintu.

5. Periksa Performa Magnet yang Ada di Pintu Kulkas

Jika karet pintu kulkas tidak dapat menutup dengan rapat, kemungkinan salah satunya adalah karena magnet yang terdapat di dalam karet pintu mengalami kerusakan atau keausan. 

BACA JUGA : Pahami Penyebab dan Cara Mengatasi Merek Kulkas Terbaik Bocor Air Bagian Bawah

Magnet pada pintu berfungsi untuk menarik pintu agar rapat ketika ditutup. Nah, jika magnetnya rusak, pintu tidak akan menutup dengan sempurna.

Untuk mengatasi masalah ini, kamu perlu memeriksa kondisi magnet pada pintu kulkas. Pastikan magnet masih utuh dan tidak ada yang rusak atau aus. 

Jika ditemukan magnet yang rusak atau aus, segera gantilah dengan yang baru agar pintu kulkas dapat menutup dengan rapat dan mencegah kebocoran udara yang dapat mengganggu suhu di dalam kulkas.

Itulah ulasan mengenai beberapa tips dalam mengatasi karet pintu merek kulkas terbaik yang sudah longgar seiring waktu pemakaian, semoga bermanfaat. (*)

Kategori :