Masuk Purna Tugas, Sekretariat DPRD Brebes Gelar Perpisahan Sekwan

Selasa 16-07-2024,14:50 WIB
Reporter : Ismail Fuad
Editor : M. Fatkhurohman

BREBES, DISWAYJOGJA - Ada pertemuan, pasti ada perpisahan. Kali ini, adalah Kepala Sekretariat DPRD Kabupaten Brebes Komar SE yang pamit undur diri dari lingkungan kerja yang diembannya beberapa tahun belakangan.

Komar akan memasuki memasuki masa purna tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Brebes per 1 Agustus mendatang.

Pelepasan Komar yang berlangsung di ruang aula pertemuan DPRD Brebes, Senin, 15 Juli 2024, berlangsung haru namun meriah. Seluruh pejabat, staf dan karyawan DPRD Brebes ikut hadir untuk bersilaturahmi sekaligus mengenang kebersamaan yang sudah terjalin erat.

BACA JUGA:Komisi I DPRD Brebes Bakal Awasi Pejabat Eselon II yang Baru Dilantik

Acara tersebut sebagai ungkapan terimakasih atas pengabdian yang bersangkutan dan mempererat rasa kebersamaan serta kekeluargaan satu sama lain sebagai tim kerja di Sekretariat DPRD Kabupaten Brebes.

Dalam sambutannya, Komar menyampaikan terima kasih atas kinerja seluruh ASN dan pegawai kontrak yang telah berkontribusi dalam menjalankan tugas di Sekretariat DPRD.

"Per 1 Agustus nanti saya masuk purna tugas, dan tadi rekan-rekan ASN dan karyawan lainnya menggelar perpisahan," ujarnya.

Komar menambahkan, meski jabatan Sekwan nantiny berganti, dia berharap kinerja ASN di Sekretariat DPRD harus tetap kompak dalam menyelesaikan pekerjaan. Jika ada permasalahan, sebaiknya diselesaikan duduk bersama serta mengoreksi untuk kebaikan bersama.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh ASN yang telah bekerjasama dalam menjalankan tugas selama saya berdinas di DPRD ini. Semoga ke depan Sekretariat Dewan bisa lebih baik lagi," terangnya.

Komar menyebutkan, tantangan kinerja di Sekretariat Dewan ke depannya lebih banyak lagi. Karenanya, dia berharap seluruh ASN di lingkungan Setwan harua tetap kompak dan bisa bekerjasam dengan baik.

"Kegiatan di Setwan ini sangat luar bisa, seperti memfasilitasi dewan dan lainnya. Jadi perlu kerjasama yang baik," teranngya.

Usai pensiun, lanjut Komar, dirinya akan kembali ke masyarakat dan diharapkan masih dapat berkontribusi untuk warga. "Tetap meskipun sudah masuk purna, saya berharap dapat berkontribusi dalam memajukan Brebes," tukasnya.

BACA JUGA:Pegawai Honorer di Kabupaten Brebes Datangi DPRD, Minta Kuota PPPK Ditambah

Setelah memasuki masa purna tugas, dia mengaku akan tetap semangat terus dalam mengisi aktivitas sehari-hari dan dukung program kerja pemerintah daerah Kabupaten Kabupaten Brebes. Komar mengabdi sebagai ASN selama 34 tahun, sebelum menjabat Sekwan, dirinya juga sempat menjabat Kepala Kantor Kesbangpolinmas serta jabatan lain termasuk sebagai tenaga fungsional pendamping KB. (*)

Kategori :