Antar Mahasiswa KKN dari UPS Tegal, Minibus Masuk Jurang Tambakserang Brebes

Selasa 16-07-2024,14:35 WIB
Reporter : Teguh Supriyanto
Editor : M. Fatkhurohman

BANTARKAWUNG, DISWAYJOGJA - Sebuah minibus bernomor polisi G 1267 ME terperosok dan masuk jurang saat melintasi ruas jalan Sukasari-Kampung Baru, Desa Tambakserang, Kecamatan Bantarkawung, Senin, 15 Juli 2024, sekitar pukul 10.30.

Kondisi minibus berwarna putih yang mengalami kecelakaan mengalami kerusakan cukup parah. Diduga sebelumnya, kendaraan tersebut sempat berguling dan baru terhenti setelah tertahan oleh pohon pinus di bawah tebing jalan.

BACA JUGA:Operasi Patuh Candi 2024 Dimulai, Penegakan Hukum dalam Rangka Kesadaran Masyarakat Berlalulintas

Insiden kecelakaan menimpa keluarga pengantar mahasiswa yang melaksanakan KKN di desa tersebut. Meski tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun tiga orang yang berada di dalam mobil harus menjalani penanganan medis akibat luka yang dialami.

Kepala Desa Tambakserang Usef Asikin mengatakan, kendaraan tersebut sedianya merupakan keluarga dari salah seorang mahasiswa UPS Tegal yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Tambakserang.

”Berangkat dari Tegal, sudah sampai di Pos KKN, keluarga hendak pulang. Sempat salah sajalan, kemudian berbalik arah. Namun saat berada di lokasi kejadian, kendaraannya terperosok dan masuk ke jurang," ungkap Usef.

Dikatakan, mendapati adanya kejadian tersebut, warga dibantu perangkat desa, membantu para korban keluar dari dalam minibus tersebut.

”Perangkat desa mengevakuasi para penumpang beserta supir, untuk sementara ditempatkan di Kantor Desa Tambakserang yang lokasinya berada tidak jauh dari TKP," kata Kades.

Pihaknya segera berkoordinasi dengan petugas medis dari Puskesmas Bantarkawung, untuk memberikan penanganan kepada para korban kecelakaan ini.

”Rata-rata mengalami luka akibat benturan. Selanjutnya pihak korban meminta untuk dirujuk ke RSUD DR Soeselo Slawi, karena dekat dengan tempat tinggal," terangnya.

Di lokasi tersebut, lanjut dia, kondisi jalan cukup sempit dengan medan berkelok. Sehingga pengguna kendaraan terlebih roda empat harus ekstra hati-hati saat melintasinya.

Kasat Lantas Polres Brebes, melalui Kepala Pos Lalu lintas Bumiayu, Aiptu Teguh Feriyanto, membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan, anggota Pos Lantas Bumiayu sudah berada di lokasi kejadian untuk membantu penanganan.

BACA JUGA:Momen Pergantian Tahun, Volume Sampah di TPA Kalijurang Brebes Meningkat 2 Kali Lipat

”Korban sudah mendapat penanganan medis, kita juga membantu mengupayakan evakuasi kendaraan yang terperosok ke dalam tebing," jelas Kapos Lantas. (*)

Kategori :