Cara Membersihkan Merek Kulkas Terbaik Freezer Dengan Cepat dan Tips Merawatnya Lebih Awet

Selasa 16-07-2024,14:18 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Merek kulkas terbaik memiliki berbagai jenis pilihan, salah satunya adalah unit freezer. Kulkas jenis ini biasanya digunakan untuk menyimpan bahan makanan seperti daging, ikan, yang harus dibekukan

Merek kulkas terbaik jenis freezer harus dijaga kebersihannya agar dapat bekerja secara optimal. Selain itu, freezer yang kotor dapat mempercepat pertumbuhan bakteri dan akan mengonsumsi banyak listrik dan terjadi kerusakan.

Untuk menghindari hal diatas, alangkah baiknya Anda menjaga kebersihan merek kulkas terbaik freezer dan merawatnya dengan baik. Dibawah ini ada tips mudah yang bisa diterapkan dirumah untuk Anda.

BACA JUGA : Bos Kuliner Jangan Asal Pilih, Jika Usaha Ingin Maju Kenali Kulkas Terbaik Freezer Box

Cara Membersihkan Freezer

Matikan Freezer

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum membersihkan merek kulkas terbaik freezer adalah dengan mencabut kabel freezer dari stopkontak. Setelah Anbisa bisa meletakkan handuk atas kain lap pada bagian bawah freezer untuk menampung air yang mungkin menetes.

Mengeluakan Seluruh Makanan dan Minuman

Apabila freezer sudah mati langkah selanjutnya adalag mengeluarkan semua makanan dan minuman atau memindahkan ke tempat beku lainnya. Ketika membersihkan freezer merek kulkas terbaik, Anda juga dapat menyingkirkan bahan makanan yang sudah kadaluarsa.

Ketika memilah bahan makanan di dalamf freezer lalu menemukan Kristal es di dalam wadah makanan, hal tersebut mengindikasi adanya kemungkinan kontaminasi bakteri sehingg bisa langsung dibuang.

BACA JUGA : 11 Tips Menyimpan Makanan Dalam Merek Kulkas Terbaik Jenis Freezer Cooking

Cuci Komponen Freezer yang Bisa Dilepas

Setelah semua bahan makanan yang disimpan di dalam freezer sudah dikeluarkan, maka langkah selanjutnya adalah mengeluarkan semua rak, laci dan komponen lain yang bisa dilepas.

Sambil menunggu bagian dalam freezer mencair, Anda bisa mencuci seluruh komponen yang sudah dilepas tadi dengan menggunakan sabun sampi bersih lalu keringkan.

Bersihkan Bagian Dalam Freezer

Kategori :