Berikut Kelebihan dan Kekurangan Merek AC Terbaik Jenis Portable yang Perlu Diketahui

Selasa 16-07-2024,13:58 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

Dengan ukurannya yang fleksibel serta mudah dipindahkan kemana saja layaknya kipas angin, tentu akan membuatmu jadi lebih nyaman dan praktis ketika digunakan saat sendirian ataupun saat ada acara tertentu di dalam rumah.

4. Perawatan yang Mudah

AC jenis portable relatif lebih mudah dalam perawatannya jika dibandingkan dengan pendingin ruangan pada umumnya.

Untuk merawatnya, kamu hanya perlu melakukan perawatan sederhana seperti membersihkan filter udara secara teratur dan selalu memastikannya bersih dari kotoran atau debu.

BACA JUGA : 7 Efek Samping Jika Suhu Merek AC Terbaik Terlalu Dingin

5. Desainnya yang Menarik

Bagi sebagian orang pasti ada yang menyukai keindahan desain dari suatu barang yang ingin dimilikinya sekalipun itu barang elektronik, termasuk barang elektronik AC dengan jenis portable ini.

Terdapat berbagai macam desain yang menarik, minimalis, dan elegan yang ditawarkan oleh AC jenis satu ini. 

Dengan begitu, sebelum membeli kamu bisa memilihnya sesuai dengan yang kamu inginkan sehingga AC ini juga bisa dijadikan untuk dekorasi ruangan.

Kekurangan AC Portable

1. Rawan Terjadinya Rusak

Bagi pemula yang menggunakan pendingin ruangan jenis ini mungkin sering memindahkannya dari ruang satu ke ruang lainnya dan langsung menyalakannya.

Dari hal ini secara tidak langsung bisa membuat merek AC terbaik jenis ini rawan mengalami kerusakan yang tanpa disadari.

Padahal sebenarnya, AC jenis portable ini setelah pemindahan, kamu perlu mendiamkannya selama sekitar 30 menit agar zat freon terlebih dahulu menjadi stabil sebelum kemudian memulainya untuk beroperasi.

2. Suarannya Lebih Bising

Umum apabila suara yang dihasilkan dari merek AC terbaik portable cenderung lebih bising, karena semua komponennya ditempatkan pada satu unit saja.

Kategori :