Hari Jadi Ke-193 Kabupaten Bantul, Adakan Lomba Olahraga hingga Bakti Sosial

Senin 15-07-2024,09:15 WIB
Reporter : M. Fatkhurohman
Editor : M. Fatkhurohman

DIWAYJOGJA –  Berbagai kegiatan melibatkan partisipasi masyarakat diselenggarakan pada Hari Jadi ke-193 Kabupaten Bantul.  Kegiatan itu antara lain, lomba olahraga, peragaan busana, dan kebersihan. Selain itu, adapula sarasehan, ziarah, bakti sosial dan peresmian proyek pembangunan.

Sementara, rencana puncak acara hari jadi tersebut akan dilaksanakan Sabtu, 20 Juli 2024 mendatang di Lapangan Trirenggo. Berkaitan dengan agenda tersebut, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih kunjungi Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X di Gedhong Pare Anom, Kompleks Kepatihan, Jumat , 19 Juli 2024.

Kehadiran Bupati Bantul ke Sri Paduka adalah untuk menyampaikan langsung undangan dan memohon kehadirannya sebagai Inspektur Upacara (Irup) Hari Jadi ke-193 Kabupaten Bantul.

”Pagi ini kami sowan kepada Kanjeng Gusti untuk memohon kehadiran beliau pada upacara Hari Jadi yang ke-193 Kabupaten Bantul,. Sebab, ini menjadi momentum yang penting dan ditunggu-tunggu oleh masyarakat Bantul,” ucapnya.

Halim menjelaskan, pada setiap peringatan Hari Jadi Kabupaten Bantul adalah momen yang selalu dinantikan. ”Setiap hari jadi selalu diikuti dengan rasa antusias dan semangat. Karena memang warga Bantul itu warga yang selalu ingin terus melakukan guyub rukun, gotong royong dan bersatu untuk membangun Bantul yang lebih baik,” jelasnya.

“Alhamdulillah, beliau Kanjeng Gusti berkenan hadir dan akan menjadi inspektur upacara,” jelasnya.

Dia menyampaikan, pada 20 Juli esok, selain upacara Hari Jadi ke-193 Kabupaten Bantul, akan ada kirab bergada dari 17 Kapanewon OPD, BUMN, BUMD dan juga Bawaslu. “Sehingga nanti akan banyak keunikan-keunikan yang akan ditampilkan oleh para peserta,” ucapnya.

Rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-193 Kabupaten Bantul sudah dimulai sejak Juni. Setelah 20 Juli akan digelar Bantul Fun Run. Fun Run ini akan dilaksanakan pada Ahad, 28 Juli 2024 dengan target peserta warga Bantul dan luar Bantul.

"Acara ini terbuka untuk umum. Peserta yang terdaftar sampai hari ini sudah lebih dari tiga ribu orang,” terang Bupati Bantul.

  Dengan mengusung tema “Bersatu Membangun Bantul Maju, Sejahtera, dan Berbudaya”, Pemerintah Kabupaten Bantul berharap kesejahteraan dan kemakmuran bagi warga Bantul. (*)

Kategori :