Miliki Properti Dengan Mudah, Berikut Biaya Dan Simulasi KPR Maybank 2024

Senin 15-07-2024,08:59 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Properti sekarang lebih mudah dimiliki dengan KPR Maybank 2024. Adanya tawaran yang bombastis bikin kehidupan lebih mudah.

Selain pengajuan yang cepat dan mendapat pelayanan terbaik, banyak keunggulan yang dipunya. Bahkan, KPR Maybank 2024 sudah bisa bebas bunga jika saldo aktif dan baik.

BACA JUGA : Bunga Rendah Take Over Pakai KPR CIMB Niaga 2024

Dilansir dari akun resmi Maybank, KPR Maybank 2024 punya beragam keuntungan. Selain itu, ada juga biaya yang perlu dipersiapkan dalam pinjaman. 

Artikel ini juga memberikan simulasi pinjaman KPR Maybank 2024 secara mendetail. Baik dari angsuran, tempo pinjaman dan kemungkinan terjadinya resiko pinjaman.

Fitur dan keuntungan KPR Maybank 2024

Jangka waktu pinjaman mencapai 20 tahun dengan bunga KPR 0%. Yap gak salah, KPR Maybank 2024 sudah bebas bunga dengan menghubungkan 7 rekening dalam tabungan.

Dari 75% saldo yang ada di tabungan akan terhubung dan diperhitungkan langsung untuk mengurangi jumlah pinjaman. Jadinya KPR Maybank 2024 jauh lebih cepat lunas dan jauh lebih ringan.

Biaya yang perlu dipersiapkan

Dana tambahan yang perlu dipersiapkan seperti adanya biaya provinsi sebesar 1% dari plafond kredit. Ada juga biaya administrasi kredit sebesar 0.1% dari pinjaman, biasanya minimal 500 ribu.

BACA JUGA : Tingkatkan Saldo, Pengajuan KPR Maybank 2024 Bebas Bunga

Lanjut dengan ansuransi jiwa yang bergantung dengan jangka waktu dan juga kondisi nasabah. Ada juga ansuransi kebakaran, untuk nilai bergantung dengan kondisi bangunan. 

Biasanya juga akan ada biaya notaris mengenai AJB, atau balik nama, atau cek serifikat, dan sebagainya. Dan untuk biaya appraisal bergantung dengan jenis dan luas jamiann.

Namun, untuk internal appraisal dengan plafond kurang dari 1 milyar dikenakan 500 ribu. Sedangkan bagi nasabah yang mendapatkan plafond lebih dari 500 juta dikenakan 750 ribu.

Jika nasabah mengalami keterlambatan angsuran akan kena denda 4% per bulannya. Termasuk dengan pelunasan yang lebih cepat dari masa kredit. Bunga yang dikenakan mulai dari 1 persen sampai 25%.

Kategori :