Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kuningan Hadirkan Pesona Menakjubkan

Sabtu 13-07-2024,18:39 WIB
Reporter : Yuliatul Asyiroh
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Kabupaten Kuningan ini tidak jauh dari kota Jakarta. Siapa sangka daerah deket Jakarta wisata terbaru 2024 ini alamnya juga tidak kalah indah dengan daerah lainnya.

Bahkan ada beberapa rekomendasi wisata di Kabupaten Kuningan yang harus kamu coba. Di jamin ketika kamu ke wisata terbaru 2024 di Kuningan ini kamu bakal ketagihan dan dibuat takjub oleh pemandangannya.

Baik itu berupa wisata pegunungan, curug, telaga atau bahkan taman yang berada di Kabupaten Kuningan sangatlah indah dan kamu harus tahu itu. Wisata terbaru 2024 di Kuningan harus kamu coba mumpung tidak jauh dari Jakarta bukan.

Berikut ada beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 di Kabupaten Kuningan yang harus kamu coba. Harus simak sampai selesai ya.

1. Telaga Biru Cicerem

BACA JUGA : Tiket Masuknya Cuma Rp35 Ribu, Nikmati Beragam Wahana Wisata Terbaru 2024 Puncak Fantasy Land

Telaga Biru Cicerem ini merupakan wisata terbaru 2024 dan wisata yang menarik perhatian pengunjung. Bagaimana tidak telaganya begitu sangat biru nan bening, serta terdapat beberapa ikan yang bisa kamu mainkan.

Di sana kamu bisa menyewa perahu karet untuk bisa mengelilingi telaga di sana. Sejuk dan asrinya harus kamu rasakan sekarang juga.

Airnya benar-benar bening sangat bening. Mungkin ketika kamu sampai di sana kamu tidak sabar ingin sekali masuk ke dalam telaga tersebut.

Jangan lupa juga bahwa di sana ada beberapa ikan yang bisa digunakan untuk terapi. Meskipun rasanya geli di kaki namun lama kelamaan akan terasa menyenangkan.

Untuk harga tiketnya sekitar 10 sampai 15 ribu per orang. Jam operasional dibuka dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore.

2. Curug Putri Patulungan

Dilihat dari nama wisatanya sudah jelas bahwa sempat dipercaya oleh masyarakat dulunya tempat para bidadari. Ketika hujan turun sering terlihat pelangi di curug Putri Patulungan ini, bagaimana tidak begitu indah jika dihiasi dengan pelangi yang berwarna.

Selain itu wisata ini juga dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit, tentu ini menjadi daya tarik pengunjung untuk dapat menhunjunginya. Tapi jika kamu benar-benar suka dengan alamnya yang begitu indah nikmati sajalah keasriannya dan kesejukannya di sana.

BACA JUGA : 5 Pilihan Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bandung Penuh Tantangan Jadi Liburan Makin Seru

Untuk harga tiket masuk di weekdays sekitar 15 ribu jika kamu membawa anak-anak maka bayarkan sekitar 5 ribu. Kemudian pada weekend sekitar 17.500 rupiah dan jika membawa anak-anak bayarkan sekitar 8 ribu rupiah.

Gunakan waktu liburmu untuk menghilangkan penat yang sejak kemarin sempat mengganggu. Sisakan waktumu untuk istirahat sebentar menenangkan pikiran dengan ditemani sejuknya alam curug Putri Patulungan.

3. Gunung Ciremai

Gunung Ciremai di Jawa Barat ini termasuk Gunung tertinggi. Pemandangan yang indah juga tidak kalah dengan wisata lainnya.

Bagi kamu yang suka sekali mendaki boleh juga mengunjungi Gunung Ciremai di Jawa Barat ini. Ajalah teman-teman kamu untuk mendaki bareng, karena sebenarnya jika kamu ingin tahu bagaimana sifat temanmu itu ajalah untuk berlibur bersama hingga beberapa hari.

Untuk harga tiketnya ini tergantung dari berapa orang yang mendaki dalam satu tim itu. Biasanya sekitar 3 ribu sampai 7.500 rupiah saja.

BACA JUGA : Honeymoon ke Tempat Wisata Terbaru 2024 Bandung, Mulai Rp300 Ribuan Saja

Dalam setiap tahunnya di Gunung Ciremai ini bisa mencapai 15 ribu orang pendaki. Bukankah hal itu merupakan jumlah terbanyak, itulah kenapa Gunung Ciremai ini banyak penikmatnya selain tinggi menukang pemandangannya pun tidak kalah indah.

Mungkin itu saja tentang rekomendasi wisata terbaru 2024 di Kabupaten Kuningan ini. Kunjingilah wisata sesuai dengan kesukaanmu baik itu pegunungan, telaga maupun curug.

Semua wisata terbaru 2024 akan indah jika kamu sudah merasakannya sendiri. Terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk menyimak sampai selesai.  Semoga artikel ini dapat bermanfaat serta menambah wawasan untuk kita semua. Manfaatkan liburanmu ini dengan baik ya sampai jumpa. (*)

Kategori :