Daftar 6 Merek Kulkas Terbaik Beserta Review Singkatnya

Sabtu 13-07-2024,15:14 WIB
Reporter : Zulfa Atiqoh
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Salah satu hal yang baik dilakukan ketika ingin membeli kulkas yaitu memilih merek kulkas terbaik. Seperti yang tahu jika kulkas memmpunyai fungsi untuk menjaga kesegaran makanan dan minuman.

Ada banyak sekali merek kulkas terbaik yang tersedia dipasaran. Sehingga kamu harus pintar memilih merk kulkas terbaik. Ketika memilih kulkas sebelum membelinnya ada 3 hal yang harus kamu perhatikan dengan baik.

Pertama yaitu menentukan kapasitas merek kulkas terbaik berdasarkan pada jumlah penggunanya. Kedua yaitu cek ukuran ruangan dan cara buka pintunya secara benar. Ketiga yaitu pertimbangkan kemudahan dalam penyimpanan dan fungsinya sebelum kamu membelinnya.

Kali ini kita akan bahas beberapa daftar merek kulkas terbaik dengan fitur dan kapisatasnnya yang mungkin dapat menjadi refrensi bagi kamu sebelum kamu memilih kulkas untuk dibeli.

Berikut daftar 6 merek kulkas terbaik beserta review singkatnya :

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik SHARP 1 Pintu Beserta Keunggulannya

1. Hitachi R-W70PGD7 GBK

Kulkas ini dilengkapi teknologi yang cukup mutakhir dengan sistem selectable Mode Compartments yang bisa membuat penggunanya mudah untuk memisahkan antara ruang daging dan ruang sayuran.

Kulkas ini terdapat fitur opsional vigetable mode untuk menyimpan sayuran dan dairy mode untuk menyimpan daging. Kapasitas ruang penyimpanan kulkas ini sebesar 78 cm dengan kompartmen yang flexibel. Suhu kulkas dapat diatur sesuai dengan keinginan penggunanya.

2. Samsung RT22FARBDSA/SE

Kulkas ini menghadirkan system inverter yang membuat penggunannya bisa hemat penggunan listrik. Sehingga akan membuat sayuran, makanan dan buah buahan yang kita simpan di dalamnya bisa bertahan dengan cukup lama dalam keadan yang segar. Freezer kulkas juga bekerja dengan sangat baik.

Kulkas ini bisa membuat aroma tidak sedap dapat ditekan sehingga bahan makanan yang di simpan di dalamnya tidak akan meninggalkan bau menyengat. Contoh seperti bau ikan yang sangat menyengat, bisa ditekan supaya tidak terlalu bau ketika disimpan dalam kulkas ini.

3. Panasonic NR-AK5ED-HPP

Kulkas ini cocok untuk kamu yang tinggal sendiri. Kulkas ini dilengkapi fitur Double rotation composer yang membuat kulkas ini bisa mencegah terjadinya kerusakan meskipun listrik di rumah sedang tidak stabil.

BACA JUGA :  Cara Membersihkan Merek Kulkas Terbaik Agar Tetap Higienis

4. SHARP SJ-X195W-FH

Kulkas ini memiliki fitur Direct Cooling System yang berfungsi untuk memberikan pendinganan ke semua permukaan ruangan kulkas dengan merata. Hal ini akan membuat kesegaran makanan dan minuman yang disimpan di dalamnya jadi lebih lama dan terjaga dengan baik.

Kulkas ini diklaim sangat ekonomis berkat kadanya fitur semi auto defrostnya yang membantu penggunanya untuk lebih mudah dalam membersihkan bunga es. Fitur ini akan membuat bunga es tertampung di dalam wadah khusus, sehingga penggunanya hanya perlu membersihkan wadah yang telah disediakan tersebut.

5. LG GN-A702HLHU

Merek kulkas terbaik ini mempunyai fitur Kompartemen Fresh 0 zone yang sangat baik. Berkat adanya fitur ini, suhu kulkas 0°C bisa berjalan dengan stabil untuk menyimpan daging ataupun ikan. Hal ini akan membuat ikan atau daging yang disimpan di dalamnya tidak perlu deforst karena tidak akan bisa membeku ketika disimpan.

6. SHARP SJ-316GC-SD/SR

Kulkas ini dilengkapi fitur Nano Deodorized yang bisa melakukan penyaringan bau tidak sedap yang disebabkan oleh makanan yang di simpan di dalam kulkas, sehingga makanan akan tetap segar ketika dikeluarkan. Kulkas ini cocok untuk menyimpan makanan yang basah atau berbau yang menyengat. Kulkas ini juga mempunyai desain mewah dan elegan.

Itulah beberapa rekomendasi merek kulkas terbaik beserta beberapa keunggulan fiturnya yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Semoga bermanfaat! (*)

Kategori :