Serap Hawa Lembab Dengan Cepat, Simak Kelebihan Mode Dry Merek AC Terbaik

Jumat 12-07-2024,20:32 WIB
Reporter : Penta Daniel Pratama
Editor : Syamsul Falaq

Mode kedua yakni mode fan atau mode kipas, dimana kipas dalam unit merek AC terbaik akan menyebarkan udara di dalam ruangan tanpa terkecuali. 

Sama seperti mode cool, mode fan in juga mengedarkan udara dingin pada ruangan dengan terus menyalakan fan atau kipas dalam unit AC.

Keuntungan mode fan ini adalah AC menjadi lebih hemat energi karena bagian kompresor AC tidak Kamu gunakan. 

Meski begitu, udara di dalam ruangan tidak sedingin mode cool karena mode fan hanya meniupkan angin, bukan udara dingin.

3. Mode Eco

Mode ketiga adalah mode eco. Seperti namanya, mode ini merupakan mode yang paling menghemat listrik daripada dengan mode lain pada unit AC. 

BACA JUGA : AC Terbaik Untuk Studio YouTube, Para Konten Kreator Wajib Tahu Ini

Mode eco bekerja dengan mengatur kompresor dan kipas AC dalam energi paling kecil guna mencapai suhu ruangan yang Kamu inginkan.

Setelah AC mencapai suhu tersebut, kompresor akan mati namun kipas AC tetap menyala.

Proses ini memiliki tujuan untuk mempertahankan suhu sejuk yang Kamu inginkan tanpa menggunakan terlalu banyak daya listrik.

4. Mode Auto

Seperti namanya, mode auto ini akan secara otomatis menyesuaikan kompresor dan kecepatan kipas guna mencapai suhu yang Kamu inginkan. 

Setelah suhu cukup dingin atau mencapai suhu yang Kamu inginkan, maka kecepatan kipas akan menyesuaikan serta kompresor mati secara otomatis.

Kemudian, apabila suhu ruangan kembali panas, maka kompresor dan kipas akan kembali nyala seperti pada awal guna mencapai suhu yang lebih sejuk.

5. Mode Dry

Mode dry atau mode kering pada AC pada umumnya baik Kamu gunakan pada musim hujan. Fungsi utama dari mode ini adalah menyerap hawa lembap di dalam ruangan. 

Kategori :