Masyarakat Tersangkut Kasus Hukum, LKBH STAI Siap Fasilitasi Pendampingan

Rabu 10-07-2024,20:00 WIB
Reporter : Syamsul Falaq
Editor : Syamsul Falaq

BREBES, DISWAY JOGJA - Mengantisipasi kasus hukum yang membelit masyarakat, Sekolah Tinggi Agama Islam Brebes siap membantu memfasilitasi pendampingan.

Yakni, melalui Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) STAI Brebes yang diberikan secara gratis (Probono-red) bagi masyarakat miskin.

Hal itu, terungkap usai Sekretaris Yayasan Bintang Sembilan M Robikhun melantik Ali Fauzan sebagai Direktur LKBH STAI Brebes, Rabu (10/7).

BACA JUGA : Giliran STAI Brebes Deklarasi Anti Narkoba, Satgas dan Relawan Anti Narkoba Segera Dibentuk

Dalam sambutannya, Ali Fauzan yang juga dosen Hukum Ekonomi Syariah menyampaikan keberadaan LKBH ini sangat penting. Sebab, menjadi bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, selain sebagai upaya meningkatkan kemampuan para dosennya yang berprofesi advokat.

"Kami sangat berterima kasih, diberi amanat ini karena LKBH STAI menjadi satu-satunya LKBH yang ada di kampus Brebes," terangnya.

Banyak program yang bisa dilakukan, lanjut Ali Fauzan, mengingat LKBH STAI Brebes selain bantuan hukum untuk masyarakat Brebes dan sekitarnya. Beberapa kajian hukum yang dilakukan Pemkab, baik di eksekutif maupun legislatif, bisa dilakukan LKBH STAI Brebes. Terlebih, program tersebut dikerjakan LKBH dari luar Brebes. 

BACA JUGA : Solekhul Amin, Resmi Terpilih Jadi Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Brebes? Simak Target Kinerjanya!

Sementara itu, Ketua STAI Brebes Dr Solekhul Amin menambahkan, pembentukan LKBH ini sangat penting. Selain sebagai syarat untuk meningkatkan akreditasi, juga bagian dari pengembangan dan pelayanan kampus kepada masyarakat Brebes.

"Saya berharap pengurus LKBH ini bisa bekerja secara maksimal, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan LKBH ini dengan baik," tandasnya. (*)

Kategori :