Bandingkan Merek AC Terbaik Dari Daikin VS Mitsubishi Electric Sebelum Anda Membelinya

Kamis 11-07-2024,08:58 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

BACA JUGA : Jangan Panik, Begini Cara Menghidupkan dan Mematikan Merek AC Terbaik Daikin Tanpa Remot

Unit pendingin ruangan dari Daikin memiliki nilai rasio efisiensi energi musiman (SEER) hingga 28 dan efisiensi penggunaan bahan bakar tahunan (AFUE) berada di peringkat 98%.

Sementara unit AC dari Mitsubishi Electric Daikin memiliki nilai rasio efisiensi energi musiman (SEER) hingga 30,5 dan efisiensi penggunaan bahan bakar tahunan (AFUE) berada di peringkat 96%.

Harga

Mengenai perbandingan harga, hal ini juga menjadi pertimbangan saat akan membeli sebuh unit AC yang baru. Kedua merek AC terbaik ini memiliki harga yang bersaing untuk setiap tipe produk yang dikeluarkan.

Namun, unit AC dari Daikin sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan AC Mitsubishi Electric. Apabila Anda memiliki anggaran yang terbatas, Anda bisa memilih unit AC dari Mitsubishi Electric yang tidak kalah dari Daikin.

BACA JUGA : Review AC Terbaik Mitsubishi Electric Premium Inverter LN Series, Dinginnya Awet Hematnya Terbukti

Perawatan

Hal penting lain yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli unit AC dari kedua merek tersebut adalah soal perawatannya. Unit AC dari Daikin dan Mitsubishi sama-sama memiliki fitur pembersihan otomasi sehingga penggunya tidak perlu repot untuk membersihkannya.

Meskipun demikian, Anda harus mengecek atau memeriksa dengan segera jika unit indoor mengalami kerusakan. Anda bisa melakukan servis unit AC minimal setahun sekali untuk memastikan unit AC bekerja secara efisien tanpa ada kerusakan sekecil apapun.

Itulah perbandingan merek AC terbaik dari Daikin vs Mitsubishi Electric, keduanya menawarkan berbagai fitur canggih dengan harga yang bersaing. Pilihlah unit AC yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang dimiliki. (*)

Kategori :