Mana Lebih Efisien, Simak Perbedaan AC Inverter Terbaik dan Non Inverter

Rabu 10-07-2024,20:50 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

Dibandingkan dengan AC non inverter, AC dengan jenis inverter cenderung membutuhkan perawatan yang lebih intensif. Hal ini karena fitur-fitur tambahan dan penggunaan teknologi inverter yang lebih canggih.

Berbeda dengan AC non inverter yang cenderung memiliki perawatan yang relatif lebih sederhana.

4. Kecepatan Penyesuaian Suhu Ruangan

Dari AC inverter kamu bisa merasakan perbedaan yang paling mudah yaitu waktu dalam penyesuaian suhu di ruangan.

Bisa dibilang, bahwa AC jenis invereter lebih modern pasalnya memiliki kemampuan adaptasi dalam penyesuaian suhu dalam ruangan dengan baik sehingga bisa membuat ruangan jadi lebih cepat dingin.

BACA JUGA : Cara Mengatur Suhu Merek AC Terbaik Agar Sejuk Dan Nyaman Untuk Tidur

5. Suara Bising

AC inverter terbaik dinilai lebih senyap selama beroperasi untuk mendinginkan ruangan sehingga tidak akan menganggu waktu istirahat kamu ketika malam hari. 

Selain itu, AC dengan jenis satu ini juga termasuk ramah lingkungan karena rendah emisi zat yang berbahaya.

Sementara itu, AC non inverter cenderung lebih bising selama beroperasi meskipun terdapat fitur senyap di dalamnya. Namun, suara kebisingian tersebut juga tergantung dari masalah refrigerant ataupun adanya kerusakan.

6. Daya Tahan

Berikutnya ada perbedaan yang juga perlu kamu ketahui yaitu dari segi daya tahan. Pendingin ruangan jenis inverter bisa lebih awet dan juga tahan banting dibandingkan dengan AC non inverter.

Hal ini karena RPM nya yang berkurang saat AC dinyalakan. Sementara, sistem kompresor pada pendingin ruangan non inverter yang masih mengandalkan on off.

BACA JUGA : Memilih Rekomendasi Merek AC Terbaik 1 PK Sharp, Paling Diminati Pelanggan

Dengan begitu, kompresor akan membutuhkan lebih banyak energi dan tentunya membuat AC bekerja lebih keras saat dinyalakan.

7. Segi Harga

Kategori :