Merek Kulkas Terbaik Tidak Dingin, Lakukan 3 Cara Mudah Berikut Cairkan Bunga Es

Rabu 10-07-2024,12:21 WIB
Reporter : Fisal Sandi Pradesti Sinaga
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Merek Kulkas Terbaik atau lemari es memiliki manfaat penting di rumah. Salah satunya adalah dengan menyimpan bahan makanan atau minuman agar lebih awet dan tahan lama. Suhu lemari es yang dingin akan memperlambat pertumbuhan bakteri yang membuat bahan makanan seperti buah - buahan dan sayur-sayuran menjadi busuk.

Umumnya lemari es terdiri dari dua bagian, yaitu bagian pendingin atau chiller dan bagian untuk membekukan atau freezer. Kedua bagian ini memiliki suhu yang berbeda, yaitu bagian freezer lebih dingin dari bagian merek kulkas terbaik lainnya.

Karena suhu yang dingin ini, makanan atau minuman yang dimasukkan ke dalam freezer merek kulkas terbaik akan membeku dan bertahan lebih lama. Bagi teman-teman yang di rumah menggunakan lemari es satu pintu, coba perhatikan freezer.

Apakah bunga es di dalam freezer merek kulkas terbaik terlihat menumpuk, bahkan menutupi makanan atau minuman yang ada di sana?

Artinya merek kulkas terbaik di rumah harus segera dibersihkan dan bunga es harus segera dicairkan. Agar bunga es di dalam freezer cepat meleleh, lakukan tiga cara mudah dan cepat ini, Yuk!

BACA JUGA : Anti Basi, Berikut 8 Cara Menyimpan Makanan Sisa Dalam Merek Kulkas Terbaik

Namun jika pintu lemari es terlalu sering dibuka setiap hari, maka hal ini dapat menyebabkan penumpukan es di dalam merek kulkas terbaik. Saat membuka dan menutup pintu lemari es, udara yang lebih hangat akan masuk ke dalam lemari es dan membuat bunga es menumpuk di dalam freezer.

Bunga es yang menumpuk di dalam freezer ini harus segera dibersihkan, karena akan menimbulkan berbagai dampak pada brand kulkas berkualitas. Beberapa efek bunga es yang menumpuk adalah makanan di dalam lemari es jadi lebih cepat busuk dan lemari es tidak dingin.

Hal ini karena penumpukan bunga es di dalam freezer akan menghalangi udara dingin yang seharusnya dialirkan ke seluruh bagian lemari es. Akibatnya, suhu di dalam lemari es tidak lagi dingin dan memicu tumbuhnya bakteri penyebab pembusukan makanan dan minuman.

Tiga Cara mudah dan Cepat untuk mencairkan bunga

Pabrikan kulkas tercanggih biasanya dilengkapi dengan opsi untuk mencairkan bunga es. Namun jika bunga es di dalam freezer terlalu kental, akan memakan waktu lama untuk melelehkan bunga es tersebut. Untuk itu, sahabat bisa membantu orang tua di rumah mencairkan bunga es dengan tiga cara mudah dan cepat.

1. Gunakan kipas angin

Cara pertama untuk mencairkan bunga es di dalam freezer adalah dengan menggunakan kipas angin. Nyalakan kipas angin dan biarkan mengarah ke freezer dalam keadaan pintu lemari es dan pintu freezer terbuka. Dengan menggunakan cara ini, maka nantinya bunga es akan cepat mencair.

BACA JUGA : 11 Tips Menyimpan Makanan Dalam Merek Kulkas Terbaik Jenis Freezer Cooking

2. Menempatkan kain hangat yang beri dengan alkohol gosok

Kategori :