Mau Ruangan Harum dan Segar, Berikut Tips Menggantungkan Pewangi Merek AC Terbaik

Selasa 09-07-2024,09:30 WIB
Reporter : Yuliatul Asyiroh
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Selain ingin ruangan yang sejuk, kita pasti juga butuh ruangan yang harum dan segar bukan. Maka dari itu, kita selalu membeli pewangi untuk merek AC terbaik kita.

Namun ternyata ada cara untuk menggantungkan pewangi pada merek AC terbaik . Oh, maksudnya nggak asal digantung ya ternyata ada caranya loh.

Udah nyaman gimana lagi coba kalau ruangan udah dingin ditambah dengan pewangi, ini pasti jadi seger banget rasanya. Merek AC terbaik memang harus dirawat dengan baik.

Berikut ini dia cara menggantungkan pewangi pada merek AC terbaik.  Wajib di simak baik-baik ya.

1. AC Dinyalakan

Sebelum pewangi digantung, tentu langkah pertama yang harus kita lakukan adalah menyalakan merek AC terbaik kita. Nggak mungkin dong AC belum nyala tapi udah hang duluan pewanginya.

Untuk pewangi atau pengharum AC bisa kamu tentukan sendiri ya. Biasanya ini sesuai dengan selera masing-masing, namun jika ruangan pribadi mungkin saja sesuai dengan keinginan sendiri.

Tetapi jika ruangan untuk satu keluarga maka mereka bisa meminta pendapat, kira-kira mau pewangi AC yang bagaimana. Mungkin terlihat sepele sih, tapi terkadang kalau tidak sesuai pasti ada yang protes.

BACA JUGA : Rekomendasi Merek AC Terbaik Haier, Punya Fitur Efisiensi Energi, Simak Disini

2. Mengikat Pewangi Ruangan

Jika AC sudah menyala maka langkah selanjutnya adalah mengikat pada sekat AC. Sebelum itu dipastikan terlebih dahulu pewanginya sudah terbuka cukup lebar.

Hal ini agar ruangan ber-AC bisa dapat menghirup aroma harumnya pada AC. Sehingga ruangan pun menjadi nyaman dan harum.

3. Pewangi pada Posisi Tepat

Maksud dari posisi yang tepat adalah posisi pewangi yang memastikan tidak mudah jatuh. Maka dari itu pastikan sudah pas dan tepat.

Apalagi jika banyak anak di rumah, pastikan pewangi benar-benar pas. Sehingga ketika mereka bermain barangkali kesenggol tidak jatuh.

Pastikan juga untuk diingat pada anak-anak jika bermain harus hati-hati, takutnya nanti malah main bola karena pewanginya bisa bahaya. Jadi, ingatlah baik-baik.

4. Mengganti Pewangi Secara Teratur

BACA JUGA : Rekomendasi Merek AC Terbaik Haier, Punya Fitur Efisiensi Energi, Simak Disini

Pewangi ruangan merek AC terbaik dapat diganti ketika aromanya sudah menghilang. Namun juga pastikan itu secara teratur ya, jangan sampai kamu hanya dibiarkan begitu saja ketika aromanya sudah mulai hilang.

Tampaknya kira-kira saja biasanya aroma pada pewangi hilang itu dalam jangka waktu berapa hari atau minggu. Kalau nanti sudah waktunya dan benar-benar hilang baunya maka ganti saja.

Adapun beberapa tips lagi bagi kamu yang suka kebingungan memilih pewangi. Pewangi ruangan AC memiliki beberapa macam, serta jenis aromanya juga berbeda.

Dari kebingunganmu, di sini aku kasih tahu bagaimana memilih pewangi ruangan AC yang tepat. Dengan itu nanti kamu tidak akan kebingungan lagi.

Tentu saja yang pertama adalah Anda harus memilih pewangi dengan model gantung. Seperti tadi, jika model gantung ini sangat gampang diterapkan, Anda hanya menggantung pewangi saja pada AC.

Kemudian, kamu pilih saja pewangi AC sesuai kebutuhan kamu. Jika kamu menyukai aromanya, maka sangatlah nyaman bagimu untuk memilih dan mengambilnya sendiri tanpa usah bingung.

Jika kamu masih bingung mau memilih pewangi yang ini atau itu maka ambillah saja semuanya. Ruang AC hanya bisa memakai lebih dari dua pewangi, namun jika itu dibutuhkan ya.

Bagaimana sudah mulai tidak bingung kan. Itulah beberapa tips tentang pewangi AC untuk ruangan kamu.

BACA JUGA : Cara Membersihkan Merek AC Terbaik Dengan Benar Dan Efektif

Mungkin itu saja yang dapat disampaikan mengenai pengharum ruangan merek AC terbaik . Semoga artikel ini dapat bermanfaat serta bisa menambah wawasan bagi kita semua.  Terima kasih yang sudah menyimak sampai selesai. Dan terima kasih juga sudah meluangkan waktu untuk membacanya, sampai jumpa. (*)

Kategori :