Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Raih Penghargaan Terminimalis Pengelolaan Kinerja Guru

Selasa 02-07-2024,17:06 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : M. Fatkhurohman

SLAWI , DISWAYJOGJA - Dinas Dikbud Kabupaten Tegal mendapatkan penghargaan kategori Kabupaten terminimalis dalam masalah pengelolaan kinerja guru dan tenaga kependidikan tingkat Jawa Tegah. Penghargaan tersebut diberikan kepada 8 kabupaten/kota di Jawa Tengah .

Penghargaan tersebut diterima langsung K epala Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Fakihurrokhim didampingi Kabid PPTK Nurkhakim hadir dalam acara tersebut .

Pemberian penghargaan ini dilakukan di sela rakor evaluasi kelembagaan dan berbagi inovasi peningkatan kompetensi pengembangan kompetensi berkelanjutan bersama Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Jawa Tengah.

BACA JUGA:87 Guru TK Lebaksiu Dibekali Cara Mencegah Bahaya Narkoba Dengan 3K

” Untuk penyerahan piagam diwakilkan Ketua Pokja Pengembangan Kompetensi Berkelanjutan, dalam hal ini Dr Dian Fajarwati MPd yang diberikan saat lokakarya orientasi calon guru penggerak angkatan 11 Kabupaten Tegal, ” kata K epala Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Fakihurrokhim , Senin , 1 Juli 2024.

Dia menegaskan, Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Jawa Tengah sangat berterimakasih atas kolab o rasi dengan Dinas Dikbud Kabupaten Tegal . Y ang telah sangat baik dalam pengelolaan kinerja guru dan tenaga kependidikan. Kompetensi g uru dan k epala s ekolah harus selalu dikembangkan dan ditingkatkan, sehingga masalah-masalah dapat di minimali sir .

D alam lokakarnya orientasi calon guru penggerak Kabupaten Tegal ini diikuti 225 orang. Balai Be s ar Guru Penggerak Provinsi Jawa Tengah  juga berterimakasih atas prestasi yang di dapat hasil dari kolab o rasi dengan kepala sekolah dan guru se - Kabupaten Tegal. “ Kolab o rasi ini tidak akan berhasil tanpa rendah hati," ungkapnya.  

P restasi yang diraih Dinas Dikbud didapat dari  Kemendikbudristek, BBGP Jawa Tengah dan BBPMP Jawa Tengah menandakan bahwa semua bisa berprestasi . T entunya prestasi ini bisa juga dilakukan oleh k epala s ekolah, g uru dan juga siswa.

BACA JUGA:Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Dukung Upgrading Kompetisi Supervisi Akademik

“ Dalam prestasi ini juga tidak lupa perlu sekali terbentuknya karakter  Profil Pelajar Pancasila. Karakter ini harus disiapkan utk menyongsong Generasi Emas tahun2045," tegasnya. (*) 

Kategori :