Cari Pendingin Ruangan, Jangan Salah Pilih, Berikut 6 Merek AC Terbaik Tahun 2024

Kamis 13-06-2024,14:17 WIB
Reporter : M Hafizal Fikri
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - AC adalah penyelamat dari teriknya musim panas. Namun, memilih merek AC terbaik bukanlah hal yang mudah.

Anda perlu bijak dalam memilih merek AC terbaik yang tahan lama dan tidak boros energi, yakni lebih hemat baterai.

Nah sebelum saya menjelaskan 6 merek AC Terbaik Tahun 2024 saya akan menjelakskan terlebih dahulu Tips cara memilih AC yang bagus.

5 Tips Meimilih merek AC terbaik yang Bagus :

1. Ukuran Ruangan Anda

Hitung ukuran ruangan yang sesuai dengan menggunakan AC inverter. Kamar tidur dan ruang tamu di ruangan berukuran kecil hingga sedang biasanya dilayani oleh AC inverter dengan output sekitar 0,5 hingga 1,5 PK. Ruangan yang lebih besar seperti ruang keluarga dan ruang makan mungkin memerlukan AC inverter dengan output daya lebih besar dari 1,5 PK.

2. Memperhitungkan daya (watt)

Untuk memaksimalkan efisiensi energi, periksa kebutuhan daya AC inverter berdasarkan ukuran ruangan Anda. Rata-rata konsumsi daya AC inverter berkapasitas 1 PK adalah sekitar 600-800 watt.

3. Pelajari sendiri tentang manfaat dan kekurangan.

Temukan kelebihan dan kekurangan penggunaan AC inverter untuk memaksimalkan keuntungan Anda.

4. Pilih AC Inventer

Jika Anda baru Membeli sebuah alat Pendingin ruangan Anda harus memiih AC yang Menggunakan Teknologi inverter karena lebih efesien dan hemat energi

5. Periksa Efisiensi Energi

Untuk menghemat biaya listrik, penting untuk memeriksa efisiensi energi AC inverter Anda. Memilih AC hemat energi tidak hanya menghemat tagihan listrik bulanan Anda, namun juga membantu mengurangi emisi karbon dioksida.
Bukankah itu solusi yang bermanfaat?

Nah, demikian tips memilih AC yang bagus sebelum Anda membeli alat pendingin ruangan. Ruanagan Anda akan menjadi dingin dan menyegarkan membuat anda dan keluarga menjadi nyaman di ruangan bersantai. Kita akan membahas 6 Merek AC Terbaik Tahun 2024 yang saya rekomendasikan untuk Anda.

1. Aqua

Rekomendasi 6 merek AC terbaik pertama adalah Aqua. Dengan keterjangkauan dan kelengkapan fitur Aqua, Alat pendingin ruangan ini menjadikannya pilihan populer. Ruangan dapat didinginkan hanya dalam 5 menit menggunakan Turbo Cooling.

Penggunaan aliran udara tiga dimensi memfasilitasi penyesuaian yang lebih sering, cepat, dan menantang. Menggunakan material anti karat baik padabagian dalam maupun luar, sertateknologi INVERTER Plus yang mampu menghemat listrik hingga

2. Midea

Rekomendasi AC berkualitas kedua adalah dari merek Midea. Dengan Kompresor inverter diakui sebagai merek pendingin ruangan paling andal yang hemat listrik, stabil, dan memiliki efek jangka panjang sehingga lebih stabil dan efisien.

More Teknologi Ionozer menghilangkan virus dan bakteri di udara. Selain itu, lapisan anti karat Gold Fin memastikan part ini tetap awet. Midea AC versi konsumsi daya rendah hanya menggunakan 340 watt.

3. Panasonic

Rekomendasi selanjutnya, adalah merek Panasonic. Dengan teknologi nanoe yang dimilikinya, Panasonic menjadi salah satu merek AC ternama dan dapat membantu menghilangkan virus, bakteri dari udara dan debu hingga PM25 sehingga menghilangkan bau tidak sedap. Fungsi nano menghemat energi,  hanya mengonsumsi 25W dan dapat diaktifkan meskipun pendingin tidak diaktifkan.

4. Samsung

Fitur terbaru pada sistem AC Samsung yaitu Windfree menjadikannya sebagai merek AC terbaik kedua dan populer. Udara diam didefinisikan oleh ASHRAE sebagai "bergerak sangat lambat, 0,15 m/s" (dalam dolar AS) Hal ini membuat udara yang dikeluarkan dari AC menjadi lebih lembut dan nyaman. Mulai dari Rp 4 jutaan Andabisa mendapatkan pendingin ruangan yang membuat ruangan Anda menjadi nyaman dan menyegarkan.

5. LG

Rekomendasi AC tercanggih ke lima adalah merek LG. Dengan memanfaatkan kompresor DUAL Inverter, AC LG Dual Cool mampu menurunkan suhu udara hingga 40% lebih cepat dibandingkan non inverter. Jadi Anda dapat dengan mudah mengaktifkan fungsi hemat energi melalui tombol Watt Control di remote control.

6. Daikin

Rekomendasi terakhir adalah merek Daikin. Dibandingkan model non inverter, LG Dual Cool AC memiliki keunggulan yaitu memiliki kompresor DUAL InvertER yang mampu mendinginkan udara hingga 40% lebih cepat. Dengan menggunakan tombol Kontrol Watt pada remote control, Anda dapat mengaktifkan fitur hemat energi tanpa banyak kesulitan.

Nah itu saja yang saya bisa jelaskan dan rekomendasikan kepada Anda tips memilih AC yang bagus dan merekomendasikan 6 merek AC terbagus di tahun 2024. Lebih bijak lah memilih alat pendingin ruangan untuk menghasilkan ruangan yang nyaman dan menyegarkan untuk bersantai dengan keluarga Anda Terimakasih.(*)

Kategori :