Ini Tips Rahasia Menghemat Konsumsi Energi Pada Merk AC Terbaik Anda

Senin 27-05-2024,20:56 WIB
Reporter : Rindi Ayu Lestari
Editor : Syamsul Falaq

Biasanya fiur tersebut terdapat pada produk ac inverter dibanding dengan tipe lainnya. AC inverter juga akan lebih menghemat konsumsi daya listrik sehingga tagihan bulanan anda tidak akan menaik.

BACA JUGA : Awet Hingga Jangka Panjang, Berikut Cara Merawat AC Dengan Mudah

4. Rutin untuk Mencuci AC

Rutin mencuci ac juga bisa menjadi cara untuk menghemat konsumsi listrik. Sebab jika anda tidak rutin mencuci ac maka debu dan kotoran akan menumpuk sehingga aluran udara akan terhambat yang mengakibatkan ac bekerja lebih berat.

Anda bisa mencuci merek ac terbaik setiap 3 bulan sekali, apalagi jika digunakan 10 – 12 jam per hari. Dengan menjaga kebersihan ac sehingga produk akan mempertahankan performanya, dan mengurangi beban kompresor.

5. Pastikan AC Memiliki Kapasitas yang Sesuai

Memilih produk ac dengan kapasitas atau PK yang tepat juga penting untuk mengurangi efisiensi energi. Jika anda memiliki ruangan yang luas maka gunakan PK ac yang tnggi agar produk anda bekerja sesuai kapasitasnya, begitupun sebaliknya.

Menghitung kapasitas ac sangat perlu sebelum membeli produk sehingga anda akan mendapatkan kenyamanan dengan pendinginana optimal. Juga bisa menghemat energi serta memperpanjang umur ac tersebut.

BACA JUGA : Kenali Faktor Penyebab Merek AC Terbaik Milik Anda Kurang Bekerja Secara Optimal, Simak Tips Berikut

Nah itu dia cara yang bisa anda lakukan untuk menghemat merek ac terbaik di rumah anda, dengan melakukan beberapa langkah di atas dengan konsisten maka akan mendapatkan hasilnya. Jika anda melakukan langkah – langkah di atas, selain menghemat konsumsi energi juga memperpanjang umur ac yang anda miliki. (*)

Kategori :