Daftar Bacawabup Brebes Dari PKB, Azmi Asmuni Majid Siap Bawa Perubahan

Jumat 24-05-2024,22:10 WIB
Reporter : Syamsul Falaq
Editor : Syamsul Falaq

BREBES, DISWAY JOGJA - Ketua Sepakat Brebes Bermartabat Azmi Asmuni Majid, resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Brebes 2024. Keputusan tersebut, terungkap setelah Azmi mengambil formulir bacawabup dari Partai Kebangkitan Bangsa, Jum'at (24/5/2024) malam. Bahkan, kedatangan Azmi disambut langsung Ketua Desk Pilkada DPC PKB Brebes Akhmad Soleh.

Setelah mengambil formulir, Azmi Asmuni Majid menyampaikan, kedatanganya ke DPC PKB Brebes memang untuk mendaftar sebagai bakal Cawabup. Sebab, ia mengaku mendapat desakan dari masyarakat yang mengingingkan Brebes ada perubahan. Sehingga, pihaknya memutuskan untuk mendaftar ke PKB. 

"Terus terang saja, ini bukan agenda pribadi saya. Tapi, karena banyaknya dorongan dari masyarakat yang menginginkan Brebes ke depan ada perubahan," ungkap Azmi setelah mengambil formulir pendaftaran.

BACA JUGA : Diiringi Solawat Ribuan Nelayan, Heri Laksono Serahkan Formulir Bacawabup ke PKB Brebes

Alasan memilih PKB untuk mendaftar, lanjut Azmi, karena punya banyak alasan dan pertimbangan. Yakni, selain memperoleh banyak kursi legislatif dirinya punya hubungan sejarah tersendiri dengan PK pada 2018 lalu.

"Karena saya merasa punya sejarah khusus dengan PKB, menjadi alasan saya mendaftar di partai ini," terangnya.

Azmi Asmuni Majid menuturkan, keputusannya mendaftar bacawabup dari PKB karena merasa prihatin dengan kondisi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Brebes. Sebab, peringkat IPM Brebes selalu berada di strata terbawah di provinsi Jawa Tengah. Selain itu, banyak permasalahan mendasar yang harus diselesaikan dengan berani melalui kebijakan pemerintah daerah.

BACA JUGA : Banyak Bacawabup Ingin 'Jadi Pendamping' Mbak Mitha Dalam Pilkada Brebes, Termasuk Ketua Persab

"Saya tak bisa banyak janji, tapi hanya ingin membawa perubahan-perubahan signifikan di Brebes, khususnya terkait IPM," jelasnya.

Terkait kesiapan bersaing dengan bacawabup lainnya dari PKB, Azmi mengaku siap lahir batin. Meskipun, jumlah pendaftar untuk bakal Cawabup di PKB cukup banyak.

"Meski sudah banyak yang mendaftar sebagai bacawabup dari PKB, Insya Allah saya siap bersaing demi membawa perubahan," ujarnya.

BACA JUGA : Maju Bacawabup Brebes, Mantan Pekerja Migran Yang Sukses Bisnis Properti Siap Perjuangkan Nasib Nelayan

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Brebes Akhmad Soleh mengatakan, hingga saat ini total pendaftar yang mengambil formulir dari PKB sudah mencapai 15 orang. Yakni, 5 pendaftar mengambil formulir bacabup Brebes dan 10 mengambil bacawabup.

"Dari jumlah total pendaftar, sebanyak 7 orang telah mengembalikan formulir. Rinciannya, 3 orang bakal Cabup dan 4 orang bakal Cawabup," tandasnya. (*)

Kategori :