Pasutri Wajib Tahu, 5 Tips Menjaga AC Tahan Lama, Terbukti Nyata Bisa Awet 2 Tahun

Sabtu 25-05-2024,15:23 WIB
Reporter : M Bakhrul Ulum
Editor : Syamsul Falaq

Tips menjaga AC tahan lama selanjutnya dengan melakukan servis rutin. Hal ini bertujuan agar anda tau kondisi anda yang ada.

Namun anda juga bisa melakukan rangkaian dari servis ini seperti halnya membersihkan filter. Cukup anda melakukan sendiri sudah bisa membersihkan filter yang ada.

BACA JUGA : Manfaat Membersihkan AC Secara Rutin, Bikin Merek AC Terbaik Lebih Cakep Dengan Kecanggihannya

Dalam pembersihan AC dan servis rutin, sebaiknya anda melakukannya 2-3 bulan sekali. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kerusakan pada AC.

4.  Jangan Sering Nyala Matikan AC

Perilaku menyala dan mematikan AC yang sering menjadikan AC akan cepat rusak. AC atau Air Conditioner sendiri idealnya menyala 5 jam dalam sekali pemakaian.

Jika anda baru mematikan maka biarkan terlebih dahulu oli kompresor dan gas freon kembali ke kompresor. Untuk itu anda dapat menunggu 5-10 menit untuk menyalakan kembali.

5. Tutup Pintu dan Jendela Saat Air Conditioner atau AC Menyala

Tips menjaga AC tahan lama yang selanjutnya dengan anda menutup pintu dan jendela saat AC menyala. Hal ini dengan tujuan supaya hembusan udara yang dikeluarkan AC dapat maksimal menyebar.

BACA JUGA : Cara Membersihkan Merek AC Terbaik Milik Pribadi, Selain Lebih Hemat Dijamin Lebih Bersih Awet Terawat

Ketika pintu dan jendela terbuka, maka udara panas yang ada diluar akan masuk dan menjadikan udara AC tidak maksimal. Hal ini justru akan membuat ruangan menjadi panas dan tidak sejuk dan dingin.

Nah itu dia tips menjaga AC tahan lama yang harus anda lakukan. Terlebih ketika anda melakukannya AC anda akan berumur lebih dari 2 tahun. 

Dan AC akan berfungsi maksimal dan membuat anda nyaman untuk berada diruangan yang terdapat AC. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :